nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terapkan Gaya Hidup Sehat, Generasi Milenial Harus Makan Sayuran Mentah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 29 Juni 2017 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 24 481 1724120 terapkan-gaya-hidup-sehat-generasi-milenial-harus-makan-sayuran-mentah-ujOnZRPRpL.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

MASIH banyak di antara Anda yang tidak menyukai sayuran atau buah-buahan. Kebiasaan seperti itu sebaiknya mulai dihilangkan sedikit-demi sedikit. Sebab, secara alamiah, tubuh manusia tetap membutuhkan asupan tumbuhan untuk kelangsungan hidup.

Lebaran sebagai bentuk penyucian diri bisa menjadi momentum Anda memulai kebiasaan baik ini. Menjaga kesehatan sudah seharusnya dilakukan semua manusia.

Gaya hidup sehat kembali harus diterapkan generasi milenial yang sepertinya lebih menikmati sesuatu yang praktis. dr Hiromi Sinya menjelaskan, mengonsumsi buah dan sayur mentah menjadi salah satu cara terbaik. Dari makanan tersebut lah enzim alami tubuh manusia bisa didapatkan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulai kebiasaan baik tersebut. Salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi salad mentah sebelum makan. Jadi, sebelum Anda mengonsumsi sarapan, ada baiknya dr Sinya menyarankan untuk mengonsumsi salad mentah terlebih dulu. Hal itu baik untuk tubuh, agar kesehatan dan keremajaan tubuh selalu terjaga.

Atau bila salad dirasa terlalu asing, Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi buah apel, pisang, atau wortel. Buah dan sayuran itu sangat baik untuk menjaga tubuh Anda dari bahayanya makanan yang Anda akan konsumsi setelahnya. Nah, ada sedikit trik lainnya agar Anda mulai suka makan buah dan sayur mentah. Adalah menyimpan makanan tersebut di dalam lemari pendingin.

Dr Sinya menuturkan, dengan memperbanyak mengonsumsi makanan tersebut, maka kekurangan mineral dan vitamin sehari-hari dapat teratasi secara alami. Dengan terpenuhinya mineral dan vitamin di dalam tubuh, maka sistem kerja enzim pun maksimal. Itu pun berdampak pada meningkatnya kekuatan tubuh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini