nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesal saat Ditanya Kapan Nikah?, Ini Jawaban yang Bikin Skakmat!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Minggu 25 Juni 2017 10:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 25 196 1724365 kesal-saat-ditanya-kapan-nikah-ini-jawaban-yang-bikin-skakmat-M9COWnXKYJ.jpg Ilustrasi (Foto: Foto: NyDaily News)

PERTANYAAN kapan nikah? sering kali terdengar bagi yang masih single ketika sedang bersilaturahmi dengan sanak keluarga saat lebaran.

Tentu saja, pertanyaan tersebut secara tidak langsung menjadi beban bagi Anda. Anda pun biasanya bingung menjawab pertanyaan tersebut, atau timbul kekesalan terhadap pertanyaan tersebut.

Namun, ada beberapa cara ampuh untuk terhindar dari pertanyaan kapan nikah? tersebut. Berikut rangkuman dari Okezone, Minggu (25/6/2017).

Sibuk dengan acara keluarga

Dalam momen lebaran pastinya banyak rangkaian acara yang dihadirkan untuk membuat hubungan semakin hangat. Nah, Anda lebih baik partisipasi dalam menyiapkan momen tersebut misalnya menyiapkan piring, menghangatkan makanan atau menjadi tukang foto.

Jawab dengan bijaksana

Jawaban bijaksana biasanya akan membuat si penanya malu dan kapok. Dengan suara lugas dan memberikan kalimat penuh makna pertanyaan kapan nikah?, mungkin bisa terhindar di lain waktu.

Tanya kembali

Jika si penanya memiliki status yang sama. Anda lebih baik tanyakan kembali pertanyaan serupa. Tentu saja ini akan membuatnya merasa malu dan malas bertanya kembali.

Jawab dengan lelucon

Tanpa disadari sebuah lelucon banyaknya terungkap dari hati. Jadi lebih baik balas pertanyaan kapan nikah? dengan jawaban " Nanti hari Sabtu atau Minggu", karena pernikahan biasanya dilakukan di hari tersebut.

Jawab dengan senyuman

Nah, jika sudah malas menjawab. Anda bisa lho untuk membalasnya dengan senyuman. Senyuman memiliki seribu makna, jadi biarkan saja penanya menafsirkan sendiri senyuman Anda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini