Idul Fitri di Riyadh Ramai Kembang Api dan Pertunjukan Tradisional

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 25 Juni 2017 16:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 25 406 1724466 idul-fitri-di-riyadh-ramai-kembang-api-dan-pertunjukan-tradisional-06x0DYkt3M.jpg Perayaan Idul Fitri di Riyadh (Foto: Arriyadh)

SETIAP merayakan Idul Fitri, penduduk di Kota Riyadh sangat antusias. Mereka banyak menghabiskan waktu di pusat keramaian dan menyalakan kembang api.

Ada lebih dari 43 lokasi digunakan untuk merayakan Lebaran di Riyadh. Semua kalangan berkumpul dari mulai anak-anak, wanita, pria, serta orangtua.

Saat melakukan perayaan, ada tenda hiburan yang menyuguhkan tarian tradisional, bazar makanan tradisional yang lezat, baca puisi dan drama, juga aktivitas anak-anak lainnya.

Lokasi yang digunakan untuk merayakan yaitu di sekitaran Pusat Sejarah Raja Abdul Aziz, Museum Nasional, Benteng Musmak, Pusat Sejarah Diriyah al Bujairy District, hingga Pusat Kebudayaan King Fahad.

Lalu, kembang apinya dinyalakan di sekitaran Pusat Sejarah Ad Diriyah, Stadion Sepak Bola King Fahad, Jembatan gantung, Taman Internasional Raja Abdullah, Al Nakheel Mall, Pangeran Sultan Uni, dan Taman Al Ha'ir King Abdulaziz.

Dikutip Blueabaya, Minggu (25/6/2017), Museum Nasional merupakan tempat yang asyik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Tamannya hijau luas dan arsitektur bangunannya megah.

Di sana Ada tenda cerita rakyat King Abdul Aziz Historical. Ada sajian musik tradisional, tarian, pertunjukan puisi dilakukan. Ada juga taman hiburan kecil dan air mancur di dekatnya.

Tempat kedua, Anda bisa menghabiskan waktu di King Abdul Aziz Historical Center. Ada pertunjukan tarian pedang oleh Kerajaan Saudi. Acara berlangsung tiga hari yang dimulai pukul 17.30 waktu setempat.

Tempat ketiga, Anda bisa mendatangi Pusat Kebudayaan Raja Fahad. Lokasinya terletak di tepi Sungai Hanifa. Bagi wanita, And bisa melakukan henna yang cantik. Lalu, dapat mencicipi makanan lezat dan menyaksikan tarian tradisional pertunjukkan lainnya. Seru!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini