nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Pakai Maskara agar Mata Terlihat Lebih Berbinar

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 05:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 27 194 1724979 cara-mudah-pakai-maskara-agar-mata-terlihat-lebih-berbinar-MA8DfiQGRu.jpg Mamakai maskara (Foto: Youtube)

MEMAKAI riasan mata yang menawan, penting untuk dilakoni oleh setiap wanita. Mengingat, tampilan mata sangat berperan besar dalam menampilkan hasil akhir fitur bingkai wajah.

Salah satu trik untuk menampilkan eye make-up yang mumpuni, ialah dengan pemakaian maskara. Nah, untuk membuat tampilan mata lebih besar dan berbinar ternyata dengan bantuan maskara ada triknya tersendiri loh. Apa saja? Sontek ulasannya di bawah ini, seperti disitat Boldsky.

Gerakan zig-zag 

Gerakan mengaplikasikan yang biasa yakni dimulai dari bagian dalam ke luar bulu mata, ternyata kurang tepat loh. Karena, sebenarnya gerakan yang benar adalah mengaplikasikan maskara dengan gerakan zig-zag. Melalui gerakan memulas zig-zag, masing-masing helai bulu mata tidak akan menempel satu sama lain.

Pulas berulang kali 

Ketika memulaskan maskara, selalu ingat jika maskara sebetulnya tidak cukup hanya diaplikasikan sekali. Maka dari itu, selalu aplikasikan maskara minimal dua hingga tiga kali untuk setiap masing-masing bulu mata. Pulasan yang pertama, ulas dari bagian dalam lalu ke luar helai bulu mata dan arah sebaliknya saat di pulasan yang kedua.

Kering alami

Saat mengaplikasikan maskara berlapis-lapis, ingatlah untuk selalu menunggu pulasan lapisan pertama untuk kering sempurna terlebih dahulu baru memulaskan lapisan maskara yang berikutnya (sekitar dua menit). Untuk membantu mempersingkat waktu, Anda bisa juga untuk berdiri di dekat posisi kipas angin agar maskara yang basah bisa lebih cepat kering.

Bengkokan kuas 

Ketika kuas aplikator maskara masih baru, segera bengkokan kuas aplikator sampai 90degree dan membentuk seperti huruf "L". Dengan metode ini, maskara yang diaplikasikan bisa berfungsi lebih optimal karena tidak akan berantakan dan menggumpal.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini