nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Merawat Kulit Wajah yang Sensitif

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017 08:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 27 194 1725243 trik-merawat-kulit-wajah-yang-sensitif-UUO2nF5Fqm.jpg Ilustrasi kulit sensitif (Foto: Lionessegym)

MERAWAT kulit sensitif memerlukan perhatian ekstra. Salah penanganan, kulit bisa mengalami kemerahan, timbul jerawat, iritasi hingga alergi.

Karena itu, soal aplikasi make-up pun memerlukan kehati-hatian. Berikut adalah merawat wajah yang tepat untuk pemilik kulit wajah sensitif, seperti dikutip TimesofIndia.

Gunakan produk make-up mengandung mineral

Saat cuaca sedang panas-panasnya, alangkah baiknya menggunakan produk make-up yang mengandung mineral. Ini cocok untuk kulit Anda dan tidak menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.

Tidak menggunakan foundation

Penggunaan foundation di siang hari bisa menyebabkan penyumbatan pada pori-pori wajah. Beautician Nidhi Mirchandini mengatakan, "Foundation terlalu berat di kulit Anda dan dapat menyebabkan kulit wajah lebih tua dari usianya. Karena itu, gunakan compact powder dibandingkan foundation agar wajah tampak lebih muda."

Pakai toner

Aplikasi toner sebelum menggunakan make-up bisa membuat wajah tampak lebih cerah dan mencegah timbulnya alergi. Selalu gunakan toner berbahan dasar air dan mengandung lidah buaya atau mentimun. Gunakan toner juga setelah menghapus make-up.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini