nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dry Clean dan Hand Wash, Cara Aman Mencuci Busana Penuh dengan Payet

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017 19:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 27 194 1725265 dry-clean-dan-hand-wash-cara-aman-mencuci-busana-penuh-dengan-payet-bTA5B1OdfJ.jpg Ilustrasi busana kaftan (Foto: Istimewa)

WALAU sudah menjadi tren busana Ramadan dan Lebaran selama beberapa waktu. Tidak disangkal, bahwa memang masih banyak wanita yang memilih busana Kaftan sebagai busana andalan.

Busana Kaftan hadir dengan cutting yang loose atau longgar, dan dipercantik dengan ornamen detail hiasan seperti payet-payet ataupun pattern yang beragam.

Tetapi masih banyak juga ternyata yang masih kebingungan soal metode mencuci busana Kaftan tersebut.

Kemudian, metode mencuci yang seperti apakah yang biasanya aman untuk mencuci busana yang biasanya hadir dengan material kain bahan yang licin tersebut? Menjawab hal ini, Okezone bertanya kepada desainer busana Muslim ternama Ria Miranda, yang kebetulan juga mengeluarkan beberapa koleksi busana Kaftan dalam rancangan terbarunya.

"Pencucian Kaftan sebenarnya tidak sulit kok, kalau tidak mau pusing tidak mau rumit. Amannya sih saya sarankan untuk langsung dry-clean saja," ungkap Ria saat ditemui dalam acara di Jakarta Pusat belum lama ini.

Namun selain dry-clean, ada juga metode pencucian lain yang bisa dipakai untuk membersihkan baju Kaftan.

"Kalau tidak dry-clean, cuci biasa juga it's oke kok. Hand wash ya, alias langsung dicuci pakai tangan saja," tutup Ria sambil tersenyum ramah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini