Moms, Hilangkan Bau Amis Daging Ayam dengan 3 Trik Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 28 298 1725391 moms-hilangkan-bau-amis-daging-ayam-dengan-3-trik-ini-Ej4V1Gs3TM.jpg Tips menghilangkan amis pada daging ayam (Foto:Seriouseats)

DAGING ayam merupakan bahan masakan yang paling sering digunakan dalam berbagai hidangan lezat. Namun ternyata, masih banyak yang belum mengetahui cara ampuh untuk menghilangkan bau amis pada dagingnya.

Dikutip dari buku Variasi Resep Praktis Untuk Menu Sehari-Hari: Masakan Ayam, karya Dewi Windiani dan Diah Ari, berikut tips menghilangkan bau amis pada daging ayam.

Air jeruk nipis

Caranya, cuci ayam hingga bersih, lalu lumuri dengan garam dan perasan air jeruk nipis. Setelah itu, diamkan selama 15-20 menit, cuci kembali hingga bersih.

Jahe

Jika stock jeruk nipis Anda habis, jahe bisa menjadi alternatif terbaik. Yang perlu Anda lakukan cukup parut 5 cm jahe, kemudian balurkan ke seluruh bagian ayam. Tahap terakhir adalah mendiamkan daging ayam selama 30 menit. Lalu cuci kembali hingga bersih.

Tepung terigu

Agar aroma amis berkurang, Anda bisa menggunakan tepung terigu. Caranya pun sangat mudah, cukup taburi daging ayam hingga tertutup rata. Lalu diamkan selama 20 menit dan cuci kembali.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini