nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Jembatan Jambur di Mandailing Natal

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Kamis 29 Juni 2017 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 29 406 1725826 share-loc-libur-lebaran-ribuan-wisatawan-padati-jembatan-jambur-di-mandailing-natal-gsIswsXm3Y.jpg Jembatan Jambur, Mandailing Natal (foto: Liansah Rangkuti/Okezone)

HARI keempat usai Lebaran (H+4), ribuan wisatawan masih memadati tempat wisata Jembatan Jambur di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Jembatan Jambur, merupakan salah satu destinasi wisata teramai yang dikunjungi masyarakat ketika lebaran. Jembatan ini merupakan penghubung antara Desa Jambur, Kecamatan Panyabungan Utara dengan Kecamatan Naga Juang.

Di bawah jembatan besar ini mengalir Sungai Batang Gadis yang sangat luas dengan air yang jernih. Orang-orang banyak datang ke tempat ini, baik untuk mandi, bersantai maupun menghilangkan rasa jenuh.

(foto: Liansah Rangkuti/Okezone)

Memang! Wisata ini dilakukan sebagai tradisi saat hari raya Idul Fitri. Kegiatan wisata yang dilakukan masyarakat tentunya menjadi sebuah pilihan di antaranya menikmati wisata Jembatan Jambur.

Salah seorang pengunjung Marlina Fickri Harahap (33), yang merupakan warga Kota Padang Sidempuan, mengatakan dirinya bersama keluarga, mengagendakan berwisata di Jembatan Jambur.

‚ÄĚKami memilih Berlibur di Jembatan Jambur lokasi Wisata ini tempat berlibur setelah mengetahui informasinya sebulan yang lalu dari Internet, pak," katanya kepada Okezone.

Dirinya memilih Jembatan Jambur sebagai alternatif untuk mengisi waktu libur Lebaran kali ini. "Saya dan keluarga lebih memilih ke Jembatan Jambur untuk berlibur Pak, karena tempatnya ini sangat indah sekali dan cocok bagi saya dan akeluarga, dan masyarakat lainnya juga banyak sekali memanfaatkan liburannya ke tempat inim," tuturnya

Sementara Safar (45) yang merupakan warga Setempat sekaligus pedagan makanan di tempat Wisata Jembatan Jambur, mengatakan lokasi ini memang sulalu dipadati wisatawan setiap libur Lebaran.

"Memang dari tahun ketahun, setiap Lebaran Idul Fitri, tempat wisata ini memang selalu ramai, tapi beda dengan tahun ini, kalau kita perhitungkan dari tahun lalu jumlah pengunjung tahun ini sangat amat ramai, bahkan 2000 an ada nih pengunjungnya, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang yangs sudah berkeluarga," ungkapnya

(foto: Liansah Rangkuti/Okezone)

"Dan wajarlah jika masyarakat lebih memilih liburan ketempat ini, selain mandi gratis pengunjung juga gratis kok main di pantai pasir sungai batanggadis di bawah Jembatan Jambur, di tambah yang mau bermain di Sungai Batang Gadis, pengunjung juga bisa main Benen atau ban dalam sebagai alat pelampung untuk mandi di sungai seharga Rp3.000," ujarnya

Selain mandi, di sini pengunjung juga di jajakan berbagai makan oleh pedagan di tepih Sungani Batang Gadis dan bisa menaiki perahu kayu yang menelusuri aliran sungan sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

"Naik perahu ongkosnya cuma Rp5.000/orang sudah bisa menelusuri sungai sepanjang 1Km pulang pergi," tegasnya.

Meurut Safar, Jembatan Jambur semakin sore makin ramai, hingga kemacetan jalan pun semakin tidak terelakkan. (fid)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini