Bikin Gerah, Hindari Bahan Rayon & Polyester di Musim Panas

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 04 194 1728008 bikin-gerah-hindari-bahan-rayon-polyester-di-musim-panas-TV10bU1lB9.jpg Bahan Rayon (Foto: Lucky Lucille)

MUSIM panas yang menyelimuti sejumlah kota di Indonesia membuat sebagian besar orang kerap merasa kepanasan dan berkeringat lebih. Apalagi bagi Anda yang lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah.

Oleh karena itu, penting untuk memilih pakaian yang dapat membuat Anda nyaman mengenakannya saat cuaca panas. Well, pastikan untuk menghindari beberapa bahan busana berikut ini ya.

Rayon

Diungkapkan oleh desainer India Shani Himanshu, material semi sintetik seperti rayon tidak terlalu baik untuk dikenakan saat udara panas. "Material sintetik tidak baik untuk kulit. Rayon merupakan material terburuk yang dikenakan saat musim panas," kata Shani, seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (4/7/2017).

Polyester

Desainer India Rimzim Dadu menyarankan agar tidak memilih pakaian dari material polyester saat cuaca panas. Material polyester bisa digunakan saat malam hari ketika udara sedang sejuk.

Georgette

Meski materialnya yang tipis dan ringan, namun georgette tidak dianjurkan untuk dikenakan saat cuaca panas.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini