Bahan Jersey & Katun Cocok Dikenakan saat Cuaca Panas

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 04 194 1728012 bahan-jersey-katun-cocok-dikenakan-saat-cuaca-panas-4jsGHLSh4Z.jpg Maxi Dress (Foto: Bustle)

TINGGAL di negara yang beriklim tropis, seperti Indonesia, memang membuat kita lebih mudah berkeringat. Terlebih bagi mereka yang sehari-harinya menggunakan transportasi umum atau sepeda motor saat beraktivitas di tengah cuaca panas.

Hal ini tentu saja dapat mengganggu penampilan Anda. Misalnya, timbul bercak ketiak basah hingga pakaian yang menjadi lembap. Karena itu, penting untuk memilih busana dengan material yang nyaman, terutama bagi Anda yang mudah berkeringat.

Nah, berikut ini adalah beberapa material busana yang nyaman dan mudah menyerap keringat bisa menjadi pilihan, seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (4/7/2017).

Katun

Ya, diungkapkan oleh desainer India Rimzim Dadu, material busana yang paling ideal adalah katun. Katun merupakan material super lembut dan berpori sehingga kulit lebih mudah 'bernapas'.

Linen

Linen juga menjadi salah satu material busana yang baik dikenakan saat cuaca panas. Material linen dapat memberi efek sejuk pada kulit. Namun, sebaiknya gunakan material linen dalam acara yang tepat lantaran linen mudah kusut.

Silk

Terbuat dari serat alami, material silk atau sutera ideal dikenakan saat udara panas. Kendati demikian, tetap perhatikan materialnya, Anda harus memilih material yang ringan. Pasalnya, beberapa kain sutera, seperti sifon ringan bagus dipakai saat malam hari. Hindari material sutera yang berat.

Jersey

Bahan katun jersey juga bisa menjadi pilihan busana yang dikenakan saat cuaca tengah panas-panasnya. Jersey merupakan material rajut yang terbuat dari kain wol. Tapi, kini jersey sudah banyak yang dibuat dari wol, katun, dan material sintetik lainnya.

Denim

Penggunaan busana berbahan denim saat cuaca panas, mengapa tidak? Meski tidak terlalu ideal untuk dikenakan saat udara panas, Anda bisa memilih potongan yang sesuai agar tidak merasa gerah.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini