Share

Jangan Salah Pilih, Cari Pelembap Berbasis Air untuk Kulit Berminyak

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Rabu 05 Juli 2017 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 04 194 1728141 jangan-salah-pilih-cari-pelembap-berbasis-air-untuk-kulit-berminyak-bzcJT1TUtK.jpg Pelembap berbahan dasar air (Foto: Boldsky)

PELEMBAP yang beredar di pasaran hadir dengan beragam kandungan. Salah satunya adalah pelembap berbasis air yang cocok diaplikasikan untuk pemilik kulit wajah berminyak.

Sayangnya, belum banyak yang mengetahui tentang manfaat pelembap berbasis air untuk kulit Anda. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky, Rabu (5/7/2017).

Mengontrol kulit berjerawat

Setiap harinya kulit wajah Anda terdapat sisa-sisa kotoran hingga minyak yang bisa menyumbat pori-pori wajah. Hal ini bisa menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Menghidrasi kulit

Sebagaimana fungsi pelembap pada umumnya, pelembap berfungsi untuk menghidrasi kulit. Teksturnya yang ringan dan mengandung air dapat langsung terserap oleh kulit dan melembapkannya. Karena itu, sebelum beraktivitas pastikan untuk mengaplikasikan pelembap, terutama bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, untuk memberi kesan segar di wajah.

Memberi efek dingin pada kulit

Sebaiknya simpan pelembap ke dalam kulkas. Bila ingin mengaplikasikannya, oleskan pelembap ke wajah seraya memijat memutar searah jarum jam. Lakukan sebelum tidur dan di pagi hari secara rutin.

Berfungsi sebagai dasar riasan wajah

Produk kecantikan berbasis air bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan sebelum menggunakan make-up. Hal ini berguna untuk menghidrasi kulit serta mengunci make-up agar tahan lama.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini