nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Manfaat Kurma untuk Kecantikan, Salah Satunya Bikin Rambut Tebal

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 13:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 04 194 1728252 sederet-manfaat-kurma-untuk-kecantikan-salah-satunya-bikin-rambut-tebal-CpsgBjeDzm.jpg Ilustrasi (Foto: Google)

BERUNTUNG jika Anda menyukai buah kurma. Pasalnya, manfaat dari buah kurma tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan rambut Anda.

Siapa yang tak kenal dengan kurma. Buah bercitarasa manis ini ternyata tak hanya lezat jika disantap, namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan rambut Anda.

Bagi setiap wanita, berbagai masalah rambut seperti rontok, rambut tipis hingga iritasi pada kulit kepala tentu pernah dialami. Namun kini, Anda tak perlu khawatir karena kurma adalah solusi dari seluruh masalah tersebut.

Dilansir dari Boldsky, berikut manfaat kurma untuk mengatasi berbagai masalah rambut Anda.

1. Mengobati kerontokan rambut

Buah kurma ternyata memiliki manfaat untuk mengobati masalah rambut rontok. Kerontokan rambut pada umumnya disebabkan oleh kekurangan vitamin yang bisa membuat rambut Anda lemas. Karena kandungan zat besi yang kaya pada kurma, buah ini bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga dapat mencegah kerontokan pada rambut. Anda bisa mengoleskan beberapa pasta kurma (kurma yang dihaluskan) pada kulit kepala Anda, kemudian bersihkan setelah 10 menit.

2. Membuat rambut lebih panjang dan tebal

Memijat kulit kepala dan rambut Anda dengan minyak kurma secukupnya terbukti dapat membantu membuat rambut tumbuh lebih panjang dan tebal. Minyak kurma mengandung nutrisi dan vitamin dalam jumlah yang cukup besar sehingga dapat membantu membuat rambut Anda tumbuh dengan indah, panjang dan tebal. Tak hanya itu, minyak kurma juga dapat membantu mencegah penuaan dini pada rambut.

3. Mengatasi iritasi pada kulit kepala

Bagi Anda yang mengalami iritas pada kulit kepala dan tengah mencari bahan alami yang efektif untuk menyembuhkannya, maka Anda dapat menggunakan buah kurma. Kurma dapat membantu menenangkan kulit kepala Anda dan juga menyembuhkan masalah iritasi pada kulit kepala. Ambil beberapa kurma kemudian haluskan hingga seperti pasta kental. Ambil 8 sdm mayones dan aduk rata bersama kurma. Oleskan masker rambut tersebut pada kulit kepala Anda, tunggu selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin. Demikian ditulis situs Sindonews.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini