Single Mom Ingin Menikah Lagi? Ajak Anak Pilih Desain Gaunnya Ya agar Tak Sedih

Vessy Frizona, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 04 196 1728223 single-mom-ingin-menikah-lagi-ajak-anak-pilih-desain-gaunnya-ya-agar-tak-sedih-OuN1X9ezSe.jpg Ilustrasi (Foto: ParentsMagazine)

PASCA bercerai kemudian menemukan pasangan lagi, tentu Anda akan menikah. Namun, sebagai orangtua tentu harus mengerti perasaan anak. Mereka pasti sulit menerima orangtuanya berganti pasangan.

Tetapi, anak harus diberi penjelasan dan dilibatkan dalam pernikahan. Libatkan mereka lewat cara menyenangkan, seperti menyiapkan pesta. Melansir dari Parents, Selasa (4/7/2017), inilah cara menyenangkan melibatkan anak dalam pesta pernikahan.

Desain

Libatkan anak dalam memiliki desain busana, cicin atau dekorasi pernikahan. Ajak mereka memilih cicin model seperti apa yang bagus atau pakaian yang serasi untuk dipakai bersama. Pilih simbol yang mewakili diri mereka. Misalnya, warna gaun atau jas pasangan merupakan warna favorit anak.

Saat upacara pernikahan

Jika anak masih bayi, mereka bisa dilibatkan dalam upacara pernikahan. Tempatkan anak di dekat Anda dan pasangan saat mengucap janji. Jadi ketika mereka besar, anak bisa melihat foto bahwa orangtua kandung dan tiri mengucap janji di hadapan mereka juga.

Tampil

Biarkan anak tampil dalam prosesi pernikahan. Misalnya menjadi pengiring pengantin orangtuanya, membawa buah tangan, atau membawa bunga. Dandani mereka secantik mungkin.

Foto bersama

Tak masalah jika Anda dan calon pasangan membawa anak dari pernikahan sebelumnya. Libatkan mereka dalam foto pre-wedding dan foto saat pernikahan digelar. Cari pose-pose yang menggambarkan Anda adalah sebuah keluarga harmonis.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini