KEREN! Wedding Cake Ini Dihias dengan "Batu Kristal"

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 04 298 1728411 keren-wedding-cake-ini-dihias-dengan-batu-kristal-xm1tbqQAn1.jpg Kue pernikahan seperti dihias dengan batu kristal (Foto:Instagram)

IDE dan konsep menghias kue memang bisa datang dari mana saja, salah satunya dari batuan kristal. Ya, kue pengantin yang menjulang ini dihias menggunakan pecahan batu kristal. Tampilannya bukan hanya elegan tapi juga mengagumkan.

Seperti yang terlihat dari video unggahan akun instagram @thisisinsider, Selasa (4/7/2017). Kue pengantin ini sekilas terlihat simpel karena bentuknya hanya meninggi dan hanya dibalut krim berwarna putih. Namun yang membuatnya mencengangkan adalah tumpukan bebatuan yang ada di satu sisi kue.

Bebatuan ini tampak nyata terlihat seperti kristal yang biasanya terlihat pada aksesoris kalung, gelang atau cincin. Tapi kali ini bertumpuk di kue pengantin.

 


Jelas bebatuan kristal ini bukan sungguhan karena sulit dibayangkan mengunyah kue yang bertumpuk batu kristal. Ini adalah gula yang diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan batu kristal yang cantik untuk dekorasi kue.

Olahan gula ini seperti karamel namun berwarna putih bening, selanjutnya gula dipecahkan dengan cara dipukul hingga menjadi serpihan kerikil yang lebih kecil. Untruk membuat warnanya beragam, bahan pewarna makanan turut digunakan.

Bebatuan ini kemudian disusun pada satu sisi kue yang sebelumnya sudah dibuat rongga. Untuk mempercantik tampilannya, leaf gold juga turut menjadi ornamen dekorasi

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini