COOKING GADGET: 4 Alat untuk Mudah Bikin Sendiri Sushi di Rumah, Rice Cooker Paling Penting

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 04 298 1728465 cooking-gadget-4-alat-untuk-mudah-bikin-sendiri-sushi-di-rumah-rice-cooker-paling-penting-txVduMd1wI.jpg Peralatan untuk membuat sushi sendiri di rumah (Foto:Shintorestaurant)

SELAIN ramen, sushi juga menjadi hidangan tradisional Jepang yang sangat digemari seluruh kalangan di dunia. Saking lezatnya, kini sudah banyak orang yang memberanikan diri membuat sushi di rumah.

Nah, jika Anda juga tertarik untuk membuat olahan sushi yang lezat, berikut 4 peralatan masak yang harus Anda sediakan ketika hendak membuat sushi. Selamat mencoba. Demikian dilansir dari Shintorestaurants, Rabu (5/7/2017),

Rice cooker

Electric Cooker Fan ❤️ #rement #mini #minature #michito #ricecooker

A post shared by Michito Mini (@michitomini) on May 5, 2017 at 2:20am PDT


Sebagian besar varian sushi terbuat dari campuran nasi dan bahan pelengkap lainnya. Nah, untuk mempermudah Anda membuat nasi putih hangat, gunakanlah penanak nasi listrik (rice cooker). Dengan alat ini, Anda tidak perlu khawatir lagi nasi kematangan atau hangus terbakar.

Wadah kayu (hangiri)


Setelah nasi matang, tahap selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan nasi dengan cuka. Gunakan wadah berbahan kayu bambu (hangiri) agar cuka dapat meresap dengan baik ke dalam nasi.

Penggulung kayu (makisu)

A post shared by WJMshop.com (@wjmshop_com) on Jul 1, 2017 at 8:36am PDT


Makisu merupakan alat khusus yang terbuat dari bambu dan benang katung. Fungsi alat ini untuk menggulung adonan sushi yang telah ditata rapi. Sebelum Anda mulai menggulung sushi, lapisi makisu dengan plastik agar nasi tidak melengket.

Pisau tajam

A post shared by #1 Knife Axe (@knifeaxe) on Jul 4, 2017 at 12:06am PDT


Ketika Anda membuat sushi, menyiapkan pisau yang tajam merupakan sebuah keharusan. Pisau ini berfungsi untuk memotong gulungan sushi dengan tekstur yang sempurna dan bersih. Beberapa restoran sushi bahkan memiliki pisau khusus untuk memotong sushi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini