nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Konsumsi Makanan Manis Bisa Bikin Gelisah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 21:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 04 481 1728196 banyak-konsumsi-makanan-manis-bisa-bikin-gelisah-0xeLcuQF7y.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

MAKANAN dapat mengatur kondisi hati dan pikiran. Fakta terbaru mengenai hati dan pikiran ini tertuang di dalam Buku berjudul Revolusi Awet Muda karya dr Hiromi Shinya.

Dijelaskan bahkan gula mampu menciptakan rasa gelisah, lesu, dan dapat menyebabkan depresi. Penyebab rasa gelisah dan malas adalah memburuknya kondisi usus dan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula.

Kebiasaan mengurangi gula mungkin dirasa sulit bagi Anda. Namun, jika kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh, Anda tidak akan berpikir dua kali untuk mengurangi gula.

Yang bisa dilakukan adalah mengganti kebiasaan. dr Shinya menjelaskan, Anda yang sudah terbiasa dengan makanan manis, bisa menggantinya dengan ngemil kacang-kacangan atau buah kering.

Cara tersebut dinilai cocok untuk mereka yang belum terbiasa sama sekali dengan kehilangan rasa manis di makanan. Menurut Shinya, aturan yang harus dilakukan dalam menjalankan program anti penuaan itu adalah tidak mengonsumsi gula pasir.

Bila dirasa sulit, mengurangi kadarnya menjadi jalan alternatif. Nah, satu hal yang perlu diketahui, program ini berhasil bila Anda tidak berselera sama sekali terhadap makanan dan minuman manis. Itu berarti tubuh Anda siap untuk sehat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini