nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riasan Wajah seperti Topeng, Mungkin Anda Salah Pilih Pelembap!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 09:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 05 194 1728879 riasan-wajah-seperti-topeng-mungkin-anda-salah-pilih-pelembap-l5QKzRC2jV.jpg Wajah Mulus (Foto: Shutterstock)

PELEMBAP merupakan salah satu komponen yang paling penting dalam perawatan kulit. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, pelembap yang biasa Anda gunakan bisa saja tak lagi sesuai dengan tipe kulit Anda.

Well, jika sudah begitu, bukan tak mungkin kulit Anda akan mengalami masalah. Karena itu, penting untuk mengetahui tanda-tanda jika pelembap yang Anda gunakan salah. Berikut ulasannya seperti dilansir PureWow, Rabu (5/7/2017).

Menimbulkan bau saat diaplikasikan

Anda mungkin tidak menyadarinya, namun bila saat pengaplikasian pelembap Anda merasakan bau yang aneh atau kulit terasa terbakar, ini merupakan tanda jika ada yang salah dengan pelembap yang digunakan. Pastikan untuk menggunakan punggung telapak tangan sebelum mengaplikasikannya pada wajah.

Mengalami masalah jerawat

Salah satu tanda bahwa Anda salah mengaplikasikan pelembap adalah timbulnya masalah jerawat yang lebih banyak dari biasanya. Pilihlah pelembap dan produk kosmetik dengan kandungan non-komedogenik dan bebas minyak.

Kulit terasa kering

Pelembap berfungsi untuk melembapkan atau menghidrasi kulit. Namun, bila permukaan wajah terasa kering dan terlihat kusam, mungkin sudah saatnya Anda mengganti pelembap. Pilihlah pelembap yang mengandung asam hyaluronic atau gliserin. Kedua kandungan tersebut dapat menghidrasi kulit lebih lama.

Riasan wajah tampak cakey

Bila riasan wajah tampak cakey, bisa jadi pelembap yang Anda aplikasikan memiliki tekstur cukup berat. Ganti pelembap krim Anda dengan formula yang lebih ringan, seperti gel atau serum yang lebih mudah terserap kulit.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini