nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Pede Punya Ketiak Hitam, Usir dengan Scrub Mentimun & Madu

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 08:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 05 194 1728894 tak-pede-punya-ketiak-hitam-usir-dengan-scrub-mentimun-madu-sfY70jp4aA.jpg Ketiak Hitam (Foto: Livestrong)

KETIAK memang menjadi bagian tubuh yang tersembunyi. Kendati demikian, hal tersebut tentu dapat menganggu penampilan bila ketiak berwarna gelap.

Apalagi, jika Anda senang mengenakan busana tanpa lengan. Anda jadi tidak percaya diri mengangkat tangan, bukan? Nah, tak perlu khawatir, berikut ini adalah trik menghilangkan ketiak berwarna gelap, seperti dilansir TimesofIndia, Rabu (5/7/2017).

Apel

Scrub apel menjadi salah satu pilihan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan warna kehitaman pada ketiak. Hal ini berkat kandungan AHA yang bisa membunuh bakteri dan jamur penyebab kulit ketiak gelap.

Madu

Campurkan sedikit air lemon dan madu, terapkan pada permukaan ketiak, diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat, lakukan berulang.

Mentimun

Aplikasikan potongan mentimun dan gosokkan pada area ketiak.

Minyak kelapa

Ambil beberapa tetes minyak kelapa, aplikasikan pada ketiak dengan cara memijatnya selama 15 menit. Bilas kemudian.

Susu

Susu mengandung asam lemak dan vitamin yang berfungsi mencerahkan kulit. Anda bisa mengambil beberapa sendok susu, aplikasikan pada permukaan ketiak. Diamkan selama 10 menit, lakukan secara rutin sebelum mandi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini