Working Mom Sulit Dapatkan Waktu Fleksibel, Coba Negosiasi dengan Bos!

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 05 196 1729421 working-mom-sulit-dapatkan-waktu-fleksibel-coba-negosiasi-dengan-bos-Rfnz0iowA7.jpg Ilustrasi (Foto: Womansday)

MENJADI ibu bekerja memang tidak mudah, situasi seringkali membuat ibu harus menomorduakan anak ketimbang pekerjaan. Padahal sekarang sudah ada banyak cara agar ibu bekerja bisa bekerja dengan waktu yang fleksibel.

Jika Anda termasuk ibu bekerja yang belum mendapatkan waktu fleksibel, coba negosiasi dengan atasan untuk menemukan solusi agar pekerjaan dan waktu bersama anak berjalan seimbang. Pemaparan berikut ini bisa menjadi tips untuk ibu bekerja negosiasi dengan atasan, seperti dikutip dari Parents, Rabu (5/7/2017).

Tanyakan rekan kerja di sekitar

Cari tahu bagaimana rekan kerja mendapatkan situasi kerja fleksibel. Brie Reynolds, direktur konten online untuk situs pencarian kerja FlexJobs menyarankan, jika Anda tidak menemukan seseorang di kantor yang mendapat waktu kerja fleksibel, coba cari teman di perusahaan lain, pilih industri atau posisi yang paling mendekati pekerjaan Anda.

Berpikirlah sebelum bicara

Jadwal kerja yang Anda usulkan perlu dipertimbangkan dulu sebelum dibicarakan kepada atasan. Minta waktu kerja fleksibel untuk tugas-tugas sendiri, bukan mengubah jadwal meeting atau bertemu klien.

Baca

Baca buku aturan perusahaan dan aturan negara terbaru. Jika ada beberapa poin yang bisa memenangkan Anda bekerja dari rumah, itu bisa diusulkan kepada atasan. Ungkapkan kelebihan atau efisiensi bekerja dari rumah.

Siap melaksanakan

Ketika sudah menegosiasikan itu dengan bos, pastikan Anda siap dan bertanggung jawab mengikuti peraturan. Pastikan Anda dapat mengatur waktu menjadi lebih baik.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini