nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semangka Kotak Enggak Kebeli, Roti Tawar Semangka pun Jadi

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 05 298 1729612 semangka-kotak-enggak-kebeli-roti-tawar-semangka-pun-jadi-Xts0YSVloq.jpg Roti tawar semangka kotak (Foto:Borepanda)

MASYARAKAT Jepang seolah tak pernah kehabisan ide untuk membuat satu hidangan baru dan menarik. Banyak kreasi makanan asal Jepang yang sukses booming sebagai tren kuliner. Kini yang paling baru adalah roti tawar dengan bentuk dan warna persis semangka kotak.

 

Semangka kotak jadi buah yang cukup populer karena bentuknya yang unik dan tak biasa, tapi proses budidaya yang khusus membuatnya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Harga yang tinggi ini membuat tak semua orang bisa menyantapnya. Tapi tampaknya hal ini dilirik oleh toko roti yang punya ide brilian.

Dilansir dari Rocketnews, Kamis (6/7/2017) sebuah roti tawar dibuat dan dipasarkan sebagai satu produk andalan di satu toko roti di Jepang. Bukan sekadar roti tawar biasa, roti ini memiliki bentuk mirip dengan semangka kotak.

Roti semangka ini diberi nama Suika Pan yang dalam bahasa Jepang berarti roti semangka. Pada permukaan roti dipenuhi paduan warna hijau dengan garis hitam persis seperti corak kulit semangka. Sementara saat dipotong, muncul warna merah dengan bintik hitam yang juga sangat persis daging buah semangka.