nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Rumah Akar, Rekomendasi Tempat Hunting Foto di Jakarta Akhir Pekan Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 19:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 05 406 1729541 share-loc-rumah-akar-rekomendasi-tempat-hunting-foto-di-jakarta-akhir-pekan-ini-KPoo0Uddyf.jpg

SUDAH berencana berlibur kah Anda akhir pekan nanti? Untuk pencinta fotografi, Anda yang tinggal di Jakarta tak perlu jauh-jauh keluar kota.

Karena Jakarta sendiri memiliki banyak sudut yang mungkin belum Anda kunjungi. Jika mendengar Kota Tua, mungkin Anda berpikir ini adalah destinasi wisata yang sangat umum dikunjungi di Jakarta. Tapi tahukah Anda tentang Rumah Akar?

Letaknya berada di belakang Museum Wayang. Namun tidak semua orang yang berkunjung ke kawasan Kota Tua menyadari keberadaannya. Bangunan tua berwarna merah bata ini memang tak lagi utuh. Bahkan beberapa bagian dinding tak tertutup semen lagi, menyisakan susunan bata yang telanjang.

Akar pohon yang rindang menjalar hingga bagian luar dinding. Menutupi sebagian tembok bangunan dari atas hinga hampir menyentuh tanah. Sehingga dikenal sebagai Rumah Akar.

Jika dilihat sekilas, Rumah Akar seakan menyisakan misteri. Namun bangunan ini tidak menyeramkan seperti yang Anda pikirkan. Karena Rumah Akar menyimpan keindahan yang diburu para penggemar fotografi.

Jendela-jendela tinggi menunjukkan ciri khas bangunan Belanda. Akar-akar yang menjalar hampir menyentuh tanah pun menawarkan keindahan tersendiri untuk para pencinta fotografi.

Di sisi lain dari Rumah Akar ini, terdapat pintu dan jendela berwarna hijau toska. Sebuah warna yang kontras jika dibandingkan dengan keseluruhan bangunan. Namun ini justru menjadi daya tarik untuk sekadar selfie atau membidikkan lensa kamera tanpa obyek manusia di dalamnya.

A post shared by S A N . R (@santirani) on Jul 3, 2017 at 3:45am PDT

Namun Anda hanya bisa mengulik keindahan bagian luar Rumah Akar saja. Sebab bangunan ini tak dibuka untuk umum. Anda membutuhkan izin dari pemilik untuk dapat mengabadikan foto di dalam bangunan. Meski demikian, bagian luar bangunan ini bisa menjadi obyek yang menarik untuk berburu foto akhir pekan ini. (ful)

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini