Share

Mengandung Bromeliad yang Tinggi, Daging Nanas Selamatkan Kulit Berkeriput

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 06 194 1729751 mengandung-bromeliad-yang-tinggi-daging-nanas-selamatkan-kulit-berkeriput-CnJK91v2ef.jpg Buah Nanas (Foto: Ist)

TIDAK banyak orang yang tahu bahwa buah nanas, ternyata mengandung manfaat untuk kecantikan kulit.

Dengan kandungan vitamin, enzim yang dinamakan Bromeliad yang tinggi. Nanas menjadi buah yang bisa diandalkan untuk menyelamatkan kulit, dari efek bahaya radikal dan tumpukan sel-sel kulit mati.

Selain itu, seperti dikutip Naturalhomeremediesforlife, Kamis (6/7/2017) yang banyak mengandung air ini juga mampu melembapkan kulit dan disebutkan juga mampu bekerja untuk mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah seperti keriput dan garis kerutan.

Nah, jadi penasaran kan bagaimana memanfaatkan nanas untuk membantu mencegah sekaligus mengurangi keriput sehingga kulit wajah jadi kenyal dan halus? Sontek dulu caranya di bawah ini!

Bahan-bahan yang diperlukan;

Daging buah nanas (secukupnya);

3 sendok makan minyak zaitun;

1 sendok makan madu alami;

Petunjuk pengaplikasian ;

1. Hancurkan daging buah nanas hingga halus, setelah itu baru campur dengan minyak zaitun dan madu;

2. Aduk rata ketiga bahan, hingga menjadi pasta yang cukup halus;

3. Balurkan ke area wajah dan leher dengan bantuan ujung-ujung jari tangan ( bersihkan wajah dahulu sebelumnya-keringkan) secara merata. Hindari area sekitar mata;

4. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, agar masker meresap ke dalam wajah;

5. Terakhir, bilas wajah hingga bersih dengan air hangat lalu setelahnya cipratkan air dingin. Keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk pelan dengan handuk bersih, lalu aplikasikan moisturizer andalan Anda.

Selamat mencoba!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini