nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Tetap Tampil Feminin meski Kenakan Suit Maskulin

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 09:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 06 194 1730351 trik-tetap-tampil-feminin-meski-kenakan-suit-maskulin-Pvt7qGHb4Y.jpg Mix and match suit (Foto: Glamradar)

SETELAN suit memang sejatinya adalah setelan busana untuk kaum Adam. Akan tetapi, bukan berarti kaum Hawa tidak bisa mengenakannya loh!

Bahkan, dengan mengetahui trik yang tepat tampil feminin dengan memakai setelan suit adalah hal yang bisa dicapai. Bagaimana caranya? Simak triknya berikut ini!

Pasangkan dengan sepatu hak tinggi 

Memasangkan setelan suit dengan sepatu hak tinggi seperti sepatu stiletto warna hitam, adalah cara pintar untuk bisa terlihat seksi sekaligus feminin di waktu yang bersamaan. Saat memadukan dengan sepatu hak tinggi, pastikan celana pantsuit Anda panjangnya tepat jatuh di pergelangan kaki.

Skirt suit 

Setelan suit tidak melulu harus dipakai bersamaan dengan pantsuit, untuk tampilan yang feminin coba pasangkan blazer sebagai atasan dengan skirt suit sebagai bawahan.

Pilih setelan suit bermotif

Merasa setelan suit polos terlalu manly dan monoton untuk selera berbusana Anda? Maka setelan suit bermotif bisa menjadi pilihan alternatif yang pas. Misalnya seperti floral suit jika ingin terlihat feminin, manis, sekaligus tetap simpel. Atau bisa juga memilih motif seperti geometrical print dengan ragam warna untuk tampilan yang lebih eye-catching.

Berani bermain bentuk

Cara lainnya untuk ‘melembutkan’ setelan suit yang maskulin ini, agar terlihat lebih feminin ialah dengan berani bermain bentuk dan siluet. Misalnya seperti alih-alih mengenakan blazer jaket yang biasa, pilihlah blazer dengan cutting peplum, atau rok dengan belahan garis hem asimetris daripada pencil skirt. Atau bisa juga memasangkannya dengan celana palazzo daripada pantsuit biasa yang terkesan tradisional. Demikian seperti dilansir Glamradar.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini