nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hah Rasa Bawang & Apel Ternyata Sama! Kok Bisa

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 10:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 06 298 1729774 hah-rasa-bawang-apel-ternyata-sama-kok-bisa-0sRRuBCxWi.jpg Rasa apel dan bawang sama (Foto:Google)

MENURUT berbagai penelitian, 80 % cita rasa makanan sebetulnya dipengaruhi oleh aroma yang dihasilkan oleh makanan itu sendiri. Dalam arti lain, ketika Anda menyumbat hidung dan menutup mata, Anda akan kesulitan membedakan apel dan bawang.

Logika tersebut tidak dapat disalahkan. Ketika Anda sakit, hampir seluruh makanan yang disajikan memiliki cita rasa yang sama meski telah dicampurkan berbagai bumbu tambahan seperti, kecap, sambal, apapun itu.

Untuk memastikan hal ini, dua orang pria berniat melakukan uji coba secara langsung. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube, kedua pria itu terlihat menyantap apel dan bawang dengan kondisi mata dan hidung tertutup.

Hasilnya pun cukup mengejutkan. Jika apel dan bawang dimakan dengan kondisi kulit telah terkupas, rasa yang dihasilkan ternyata tidak jauh berbeda. Mereka betul-betul tidak dapat membedakan rasanya sama sekali.

Nah, apabila Anda ingin mencoba eksperimen ini di rumah, santap lah potongan apel dan bawang dalam waktu bersamaan. Rasakanlah sensasinya. Demikian dilansir dari Food Beast, Kamis (6/7/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini