nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merasa Karier Terancam oleh Pria, Wanita Rela Rogoh Rp86 Juta untuk Bekukan Sel Telur

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 21:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 06 481 1730386 merasa-karier-terancam-oleh-pria-wanita-rela-rogoh-rp86-juta-untuk-bekukan-sel-telur-4HZUJJs1Pv.jpg Ilustrasi (Foto: Dailymail)

PEREMPUAN sekarang banyak yang terlalu fokus pada pekerjaannya. Karir sebagai tujuan hidup utama, menuntut mereka untuk menunda pernikahan. Punya momongan itu sesuatu yang jauh dari pikirannya. Alhasil, di zaman milenial ini, banyak berseliweran perawan tua!

Dilansir dari Dailymail, Kamis (6/7/2017), karena sulitnya perempuan karir menemukan sosok pria yang kemapanannya berada di atas dia, akhirnya banyak dari mereka memilih untuk membekukan sel telurnya. What?

Ya, fakta tersebut benar adanya. Bahkan, tren tersebut diperkirakan akan terus bertambah setiap tahunnya. Salah satu faktor penentunya adalah jumlah perempuan yang kuliah di Inggris lebih banyak dibandingkan dengan laki-laki. Namun, berdasar pendapat peneliti Amerika Serikat, banyak dari mereka yang memilih membekukan sel telur bukan karena mempertahankan karirnya, tetapi karena sulitnya menemukan pria yang jauh lebih mapan dari dia.

’’Itu menunjukan perempuan berpendidikan tinggi sudah melebihi proporsi,’’ ucap Marcia Inhorn, profesor antropologi dari Universitas Yale. Di China, perempuan yang mulai sibuk dengan karirnya biasa disebut dengan “perempuan yang tertinggal” karena mereka tidak memiliki laki-laki.

Alasan lain datang dari negeri Inggris. Menurut Pakar Kesuburan Geeta Nargund, kebanyakan perempuan di sana memilih membekukan sel telurnya karena bentuk perayaan bahwasannya banyak perempuan diterima di kampus dan mereka berpendidikan tinggi.

Sementara itu, ada juga pendapat terkait dengan membekukan sel telur karena banyak perempuan merasa terancam dengan pria yang bisa menggangu kesuksesannya. ’’Akhirnya banyak perempuan yang tidak tertarik membangun keluarga,’’ tutur Nargund.

Di negara Barat, jumlah perempuan yang membekukan sel telur meningkat sebagai kebijakan asuransi untuk menghentikan proses biologis mereka. Semacam sterilisasi pada hewan.

Kemudian, terkait dengan biayanya, diperkirakan sekali membekukan sel telur, Anda perlu merogoh kocek sekitar 5.000 poundsterling atau setara dengan Rp86 juta. Bukan harga yang murah untuk sekali pengobatan. Tertarik untuk membekukan sel telur?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini