nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Mau Pori-Pori Wajah Melebar? Segera Kurangi Paparan Sinar Matahari

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 07 194 1731000 tidak-mau-pori-pori-wajah-melebar-segera-kurangi-paparan-sinar-matahari-TENW9axKUq.jpg Pori-pori wajah (Foto: Youtube)

KULIT wajah halus, lembut dan bebas jerawat memang jadi impian banyak wanita. Namun apa jadinya jika memiliki maalah pori-pori wajah yang nampak besar? Hal itu justru bisa jadi pemicu berbagai masalah kulit di wajah.

Untuk itu, kenali sejumlah penyebab pori-pori wajah agar masalah kulitmu bisa dihindari. Berikut pemaparan selengkapnya, sebagaimana dikutip HerCampus, Jumat (7/7/2017).

Eksfoliasi berlebihan

Masalah kulit umumnya diselesaikan dengan melakukan eksfoliasi sehingga tak jarang banyak wanita menghilangkan pori-pori pada wajah melalui cara tersebut. Sebenarnya, eksfoliasi tidak perlu dilakukan secara berlebihan. Cukup lakukan seminggu satu hingga dua kali. Jika berlebihan, maka pori-pori kulit semakin memerah dan kulit wajah Anda akan terbakar.

Akibat panas matahari

Kolagen dan elastin merupakan dua zat yang ada pada kulit Anda. Kedua zat tersebut membantu memperbaharui kulit agar tetap kuat dan elastis. Sayangnya, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak zat kolagen dan elastin itu sendiri. Karenanya, segera perbaiki kulit Anda dengan mencari produk untuk dapat meningkatkan kolagen dan elastin, seperti sunscreen.

Minyak berlebih

Kulit wajah yang berminyak merupakan hal yang buruk bagi pori-pori kulit Anda. Mungkin sudah saatnya Anda mengganti pembersih, pelembab, atau sunscreen Anda agar terbebas dari kulit berminyak. Udara panas yang muncul saat Anda melakukan perawatan di salon membuat minyak pada wajah Anda semakin tersumbat.

Aktivitas olahraga

Melakukan gym atau olahraga setiap hari memang baik. Namun, semakin sering Anda berolahraga atau pergi ke gym maka akan semakin banyak pula keringat yang Anda hasilkan. Keringat tersebut ternyata dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit Anda.

Make up

Pastikan Anda membersihkan riasan wajah sebelum tidur. Pilih produk yang tidak menyumbat pori-pori, seperti yang mengandung salisilat dan glikolik untuk mencegah pori-pori membesar dan munculnya jerawat, serta produk yang mengandung retinol untuk meningkatkan kolagen pada kulit wajah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini