nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CATAT! Busana Renda Paling Pantang Dicuci dengan Mesin, Ini Cara yang Benar!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 07 194 1731080 catat-busana-renda-paling-pantang-dicuci-dengan-mesin-ini-cara-yang-benar-mQCIAVvOwL.jpg Ilustrasi Mencuci Busana Renda Menggunakan Mesin (foto: mrright.in)

BUSANA beraksen ornament renda, pastinya hadir sepaket menggunakan material bahan yang halus dan ringan.

Maka dari itu, cara pencuciannya pun tidak boleh dilakukan sembarangan alias asal. Sebagaimana dilansir Thelaundress, Senin (10/7/2017) disebutkan sebaiknya dalam mencuci busana dengan renda baik itu dress hingga lingerie, tidak disarankan untuk menggunakan bantuan mesin pencuci otomatis.

Pasalnya, busana lace atau renda tersebut idealnya harus dicuci langsung dengan menggunakan tangan atau dengan kata lain dengan teknik hand washing. Selain harus dilakukan langsung dengan tangan, disebutkan pula sebaiknya sabun cuci yang digunakan juga bukan merupakan sabun pencuci dengan formula keras.

Dalam mencuci outfit beraksen renda, harus menggunakan sabun pencuci yang gentle dan berkualitas tinggi. Sedangkan, untuk air maka air yang digunakan adalah air dengan suhu dingin.

Setelah air dan sabun semuanya telah dipersiapkan, baru rendam busana renda kesayangan Anda selama 30 menit sambil digosok-gosok dengan gerakan pelan. Setelah itu, bilas hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa atau residu sabun yang masih tersisa di dalam baju.

Terakhir, saat mencuci busana beraksen renda jangan pernah untuk menggulung-gulung atau memilintirnya ketika hendak diperas hanya untuk mengeluarkan sisa-sisa air. Keringkan dengan cara dijemur dibentang mendatar hingga busana benar-benar kering sempurna.(ren)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini