Share

Jangan Sedih, Ini 4 Langkah Atasi Kerusakan Rambut

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 07 194 1731280 jangan-sedih-ini-4-langkah-atasi-kerusakan-rambut-oZORitWLA6.jpg Potong Rambut (Foto:Fustany)

KERUSAKAN rambut umumnya disebabkan oleh penggunaan produk yang salah atau terlalu sering menggunakan produk penataan rambut seperti hair dryer, catokan, dan hair spray. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengembalikan kondisi rambut indah, sehat, dan bebas rusak. 

Nah, bagi Anda yang tengah berjuang menyembuhkan rambut rusak, berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir Purewow, Selasa (4/7/2017).

Hindari mengeringkan rambut menggunakan handuk

Siapa sangka handuk menjadi salah satu alasan Anda mengalami masalah rambut patah hingga bercabang? Material handuk yang kasar menyebabkan masalah ini kian memburuk. Karena itu, ganti handuk dengan kaos berbahan katun untuk mengeringkan rambut. Kaos lebih menyerap air pada rambut tanpa membuatnya rusak.

Aplikasikan masker

Ubah kondisioner Anda dengan masker rambut rumahan. Anda bisa menggunakan campuran kuning telur, yogurt, dan madu untuk membuat rambut bebas kusut dan tampak lembut. Terapkan halusan buah alpukat untuk membersihkan rambut, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas.

Kurangi penggunaan alat penata rambut

Satu-satunya cara untuk meredakan kerusakan rambut adalah mengurangi penggunaan alat penata rambut, seperti hair dryer dan blow-drying. Keringkan rambut dengan cara memanfaatkan angin alami, atau melakukan blow rambut menggunakan rol rambut.

Lakukan trimming

Ujung rambut menjadi bagian yang paling mengalami kerusakan. Sisihkan waktu setiap bulan untuk melakukan trimming. Cara ini juga bertujuan untuk mencegah masalah rambut bercabang.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini