nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apakah Kebahagiaan Pernikahan Adalah Tanggung Jawab Istri?

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 07 196 1731349 apakah-kebahagiaan-pernikahan-adalah-tanggung-jawab-istri-lJEqJNDk9V.jpg Ilustrasi (Foto: Thedailysignal)

SERING menjadi beban bagi istri ketika menjalani komitmen rumah tangga. Seolah sumua urusan di dalam rumah adalah tanggung jawab mereka. Perihal anak, kebahagiaan suami, dan berjuang sendiri memenuhi kebutuhan rumah tangga, meski uang bulanan suami tak mencukupi.

Akibatnya, istri melakukan hal-hal yang menurutnya adalah kewajiban karena mencoba menjadi istri yang baik. Seperti dilansir Lifehack, Senin (10/7/2017) inilah beberapa hal yang dilakukan istri demi menjadi pasangan yang baik namun keliru.

Kebahagiaan suami adalah tanggung jawab istri

Setelah menikah istri akan merasa bertanggung jawab terhadap diri orang lain (suami dan anak). Ketika suami punya masalah sendiri, itu menjadi beban istri. Tanpa sadar mereka turun mencari solusi atas masalah suami. Bahkan istri rela menjadi tempat suami meluapkan amarah untuk mengeluarkan emosinya.

“Saya tidak punya masalah”

Begitu mudah bagi istri untuk menganggap dirinya tak punya masalah. Sebab ia lebih merasa wajib membuat suami dan anak-anak bahagia. Istri berusaha mengatasi masalah anak dan suami tanpa menyadari bahwa dirinya juga bermasalah. Sesungguhnya hubungan seperti itu tidak kondusif.

Melakukan pekerjaan rumah tangga

Karena sudah merasa menjadi orang yang dewasa, istri merasa perlu melakukan semuanya sendiri. Sebab mereka masih terpengaruh pola pikir lama bahwa orang dewasa harus mandiri. Jadi semua pekerjaan rumah mulai dari mencuci, memasak, membereskan rumah, dan mengurus anak dikerjakan sendiri.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini