nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KAYA REMPAH: Cara Rempah-Rempah Melezatkan Masakan, Kapan Anda Memasukkannya Sangat Penting

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 18:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 07 298 1731067 kaya-rempah-cara-rempah-rempah-melezatkan-masakan-kapan-anda-memasukkannya-sangat-penting-slRTCdYsDm.jpg Rempah-rempah melezatkan masakan (Foto:Imgarcarde)

REMPAH-REMPAH identik dengan makanan tradisional Indonesia. Bumbu yang satu ini memang dapat memperkaya rasa suatu masakan, terlebih jika diolah dengan cara yang tepat.

Dilansir Okezone dari berbagai sumber, Jumat (7/7/2017), berikut tips penggunaan bumbu rempah yang wajib Anda ketahui.

1. Untuk mendapatkan aroma dan cita rasa yang lezat, bumbu rempah dalam bentuk bubuk sebaiknya dimasukkan ke dalam masakan 10-20 menit sebelum hidangan matang.

2. Ketika hendak memasukkan bumbu rempah, lakukanlah sedikit demi sedikit. Sesekali bisa sambil Anda cicipi. Hal ini bertujuan Agar rasa masakan tidak gagal karena terlalu banyak bumbu.

3. Setidaknya ada 4 jenis bumbu rempah yang sebaiknya ditambahkan ketika masakan sudah siap disajikan yakni, garam, bawang putih bubuk, lada hitam, dan cabai bubuk. Kalau perlu, biarkanlah orang yang hendak menyantap hidangan yang memasukkan bumbu tersebut.

4. Sebagai pertimbangan, 1/4 sendok teh bumbu rempah biasanya cukup untuk 4 orang. Oleh karena itu, perhitungkanlah secara baik-baik agar rasa makanan Anda lezat dan menggugah selera.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini