Cerdik Pilih Vendor Catering untuk Resepsi Pernikahan, Jangan Malu Bertanya: "Dapat Diskon Berapa?"

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 08 Juli 2017 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 07 298 1731298 cerdik-pilih-vendor-catering-untuk-resepsi-pernikahan-jangan-malu-bertanya-dapat-diskon-berapa-CEOl9Nrr18.jpg Cara cerdas pilih vendor catering (Foto:Pasadena)

MERENCANAKAN pesta pernikahan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang harus diurus demi suksesnya pesta yang diharapkan berlangsung sekali dalam seumur hidup ini. Satu yang menguras pikiran adalah menentukan vendor catering.

Menggunakan jasa catering untuk menyiapkan dan menyajikan makanan untuk para tamu memang cukup membantu karena panitia tidak lagi memikirkan suguhan makanan. Tapi jangan asal menunjuk vendor catering, pastikan makanan yang disajikan lezat, porsinya sesuai dan pas di budget.

Agar tidak mendapatkan zonk, pasangan pengantin harus kritis dalam menentukan vendor catering. Okezone merangkum beberapa tips yang bisa jadi bahan pantauan saat mencari vendor catering.

 

Tanyakan paket catering yang ditawarkan

Penyedia jasa catering pasti sudah memiliki harga dan menu paket yang ditentukan. Harga paket ini juga biasanya bervariasi mulai dari yang paling murah, sedang hingga yang mahal. Pastinya ini bisa dipilih sesuai budget yang dimiliki.

Test food

Untuk membuat Anda yakin dengan kualitas rasa makanan maka hal yang dilakukan adalah test food. Tanyakan pada vendor catering apakah memungkinkan untuk test food sebelum menggunakan jasanya. Dari test food ini bisa dilihat bagaimana catering menyajikan makanan, melihat konsistensi rasa sekaligus melihat bagaimana service yang dilakukan.

Jangan ragu menanyakan diskon atau bonus

Sebagai pelanggan, sudah sewajarnya ingin mendapatkan fasilitas yang lengkap dengan harga bersahabat. Apalagi catering bisa dibilang sebagai hal yang paling menguras budget saat melangsungkan pesta pernikahan. Jangan ragu untuk menanyakan bonus atau diskon yang akan didapat. Jika pendekatan dengan pihak catering Anda baik maka biasanya pihak catering akan memberikan potongan harga ataupun upgrade porsi makanan. Lumayan kan!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini