nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KAYA REMPAH: Salah kalau Jahe Hanya Jadi Jamu, Nyatanya 3 Kuliner Lezat Ini dari Jahe

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 08 Juli 2017 09:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 07 298 1731344 kaya-rempah-salah-kalau-jahe-hanya-jadi-jamu-nyatanya-3-kuliner-lezat-ini-dari-jahe-TecSRUR3Ds.jpg Permen susu jahe (Foto:Vkool)

SELAMA ini, jahe dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang kerap digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan. Jahe juga dipercaya dapat menyembuhkan beragam penyakit.

Namun, tahukah Anda bahwa tanaman ini juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat? Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa olahan jahe yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

Jus jahe

 


Sesuai dengan namanya, jus jahe merupakan sari atau cairan yang dihasilkan dari proses. Jus jahe umumnya digunakan sebagai bumbu perendam daging, membuat saus, dressing salad, dan bahkan kerap dijadikan minuman sehat.

Manisan atau permen jahe

 


Anda mungkin sudah familiar dengan camilan yang satu ini. Manisan jahe umumnya memiliki bentuk menyerupai potongan permen berukuran kecil, lalu diberi taburan gula pasir pada toppingnya. Camilan ini memiliki rasa manis yang sangat khas dan sangat enak di tenggorokkan dan perut.

Roti jahe

 


Bagi yang belum familiar dengan roti jahe, hidangan ini sebetulnya terbuat dari campuran adonan roti dengan halusan jahe dan madu atau molasses. Roti jahe paling nikmati disantap bersama secangkir teh hangat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini