3 Catatan untuk yang Sedang Diet di Pesta Pernikahan, Pilih Salad

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 07 298 1731472 3-catatan-untuk-yang-sedang-diet-di-pesta-pernikahan-pilih-salad-yrtrwQl69X.jpg Salad makanan sehat untuk yang sedang diet (Foto:Salt&wind)

 

DATANG ke pesta pernikahan bisa menjadi ajang silaturahmi karena selain memberikan doa restu, momen ini juga mempertemukan banyak teman yang lama tak bersua. Tapi tak bisa dipungkiri, kondangan juga bisa jadi ajang melebarkan ikat pinggang.

Makanan yang berlimpah dianggap sebagai rezeki sekaligus ujian. Akan menjadi rezeki bagi mereka yang proses menggemukkan badan dan ajang mencicip makanan enak. Tapi jadi ujian bagi mereka yang tengah menjalani program diet. Hmm asal mengikuti tips ini, diet dijamin tak akan berantakan meski datang ke pesta kondangan.

Mulai makan salad atau buah

Kandungan serat pada sayuran atau buah bisa memberikan rasa kenyang sekaligus menekan nafsu makan. Apalagi buah mengandung gula alami yang membuat perut menjadi kenyang dengan cepat. Jadi saat datang ke kondangan, fokuskan tujuan pada meja yang menyajikan salad atau buah.

Pilih makanan yang dipanggang atau dibakar

Pemilihan menu makanan sesuai cara pengolahan juga bisa jadi trik jitu menekan nafsu makan dan menjaga program diet. Pilih makanan yang diolah dengan cara dipanggang atau dibakar, sebisa mungkin hindari makanan yang digoreng dan berlemak tinggi. Meski tampak lebih menggiurkan, berusahalah memalingkan pandangan dari makanan yang digoreng.

Gunakan piring kecil

Ada banyak pilihan ukuran piring yang disediakan vendor catering, pilih piring yang kecil dan ambil porsi makan sesuai kebutuhan. Ingatlah bagaimana sulitnya membakar kalori agar nafsu makan juga bisa ditekan secara psikologis. Jangan lupa untuk banyak ngobrol dengan teman, habiskan waktu untuk menyapa teman dibandingkan untuk berburu makanan. Selamat mencoba!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini