Ngemil Anggur Beku Bantu Anda Benci Junk Food Loh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 07 481 1731034 ngemil-anggur-beku-bantu-anda-benci-junk-food-loh-GSrSbfQdrD.jpg Ilustrasi (Foto: Simplecomfortfood)

APAPUN yang Anda makan, akan berpengaruh ke kesehatan tubuh Anda. Suka makan makanan yang tidak sehat, siap-siap saja terserang penyakit.

Junk food merupakan salah satu makanan yang harus Anda hindari. Namun, dengan iming-iming dan gambar yang menarik, biasanya Anda sulit untuk mengatakan tidak pada makanan yang jelas-jelas tidak memberikan faedah kepada kesehatan tubuh ini. Rasanya, sehari tidak makan junk food, membuat hidup Anda kurang berwarna.

Kebiasaan tersebut mulai sekarang harus dihindari. Mau kan punya tubuh ideal dan sehat? Mau kan terbebas dari risiko masalah kesehatan? Seperti rokok, pada beberapa orang, junk food juga seperti candu. Tapi tenang! Tawaran junk food bisa Anda cegah dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Reader’s Digest coba memberikan tips kepada Anda

1. Sebelum membeli makanan kemasan di supermarket, ada baiknya mulai sekarang lebih perhatian terhadap label. Perhatikan bahan-bahan apa saja yang ada di makanan tersebut. Bila diketahui terdapat 5 atau lebih komposisi, jangan dibeli! Cara sederhana ini menjadi gerbang keberhasilan Anda membenci Junk Food.

2. Ganti makanan ringan Anda dengan sesuatu yang fun! Misalnya dengan mencampurkan 3 jenis makanan atau lebih yang memiliki warna berbeda-beda. Pada sebuah studi dijelaskan, orang lebih menyukai makanan dengan tiga warna berbeda. Untuk pengganti snack tidak sehat, Anda bisa mencoba kacang-kacangan, irisan buah, dan potongan dark chocolate.

3. Alihkan kebiasaan jajan junk-food dengan sesuatu yang lebih bermanfaat. Misalnya  Anda yang punya kebiasaan jajan di jam 3 sore, mulai sekarang ubah itu. Daripada keluar kantor dan beranjak untuk sekadar beli camilan, lebih baik lakukan jalan santai sambil mengajak teman Anda bercerita tanpa jajan.

4. Junk food tidak hanya dijadikan sebagai menu makanan utama. Ada beberapa jenis junk food yang berperan sebagai kudapan pencuci mulut. Bagi Anda yang suka mengonsumsi itu, ada baiknya ganti dengan anggur yang dibekukan. Dijamin enak!

5. Sadar bahwa junk food adalah makanan tidak sehat adalah kunci dari segala bentuk usaha. Ketika Anda sudah menyadari itu, dipastikan niatan untuk sekadar nyemil cantik dengan mengonsumsi makanan tak sehat tidak akan berani Anda lakukan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini