nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KAYA REMPAH: Tips Membuat Nasi Goreng Aceh Menggugah Selera

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 08 Juli 2017 18:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 08 298 1731757 kaya-rempah-tips-membuat-nasi-goreng-aceh-menggugah-selera-upvQUzeAT4.jpg Nasi goreng (Foto: Foodtolove)

NASI goreng merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat digemari berbagai kalangan. Beberapa waktu lalu, hidangan ini bahkan sempat menduduki posisi kedua dalam daftar makanan terlezat di dunia, tepat di bawah rendang.

Di Indonesia sendiri, olahan nasi goreng memiliki beragam varian dengan ciri khas masing-masing. Seperti nasi goreng Aceh yang identik dengan bumbu rempah-rempah dan minyak wijen.

Teknik pengolahannya pun ternyata tidak sembarangan. Menurut Chef Astrid Enricka, untuk membuat nasi goreng aceh yang lezat, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan termasuk penggunaan cabai pada bumbu.

"Agar warnanya merah bagus, kuncinya selalu pakai perpaduan antara cabe keriting segar, cabe merah besar segar, dan cabe kering. Tidak perlu membuang bijinya," tutur Astrid saat dihubungi Okezone, beberapa waktu lalu.

Bagi yang tidak terlalu suka pedas, Astrid menyarankan untuk menghindari penggunaan cabai rawit.

"Saya tidak pernah pakai cabai rawit agar kadar pedasnya bisa lebih dikontrol. Jika ada keluarga yang suka pedas, biasanya cabai rawit dihaluskan secara terpisah, lalu dicampurkan ketika nasi goreng hendak disajikan," tukasnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini