nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok Senin! Konsumsi Susu Jagung Bisa Boosting Energi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 09 Juli 2017 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 09 481 1732053 besok-senin-konsumsi-susu-jagung-bisa-boosting-energi-as0xja9xsq.jpg Jagung (Foto: Organicfact)

MENYIAPKAN tubuh memulai kembali aktivitas seperti semula, bisa dimulai di Minggu ini. Salah satu hal yang penting adalah energi dan kesiapan tubuh yang baik. Mengonsumsi makanan yang tepat, bisa meminimalisir terjadinya masalah kesehatan.

Beberapa makanan tinggi serat dipercaya bisa membuat tubuh sehat lebih lama. Tak terkecuali jagung. Makanan yang sebenarnya termasuk penghasil karbohidrat tinggi tersebut ternyata menyimpan serat yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya berserat tinggi, jagung juga ternyata memiliki manfaat lain yang bisa membuat tubuh siap menyambut Senin.

Dilansir dari Organicfacts, Minggu (9/7/2017) beberapa manfaat dari susu jagung diketahui berguna untuk kesehatan tubuh. Seperti :

1. Sumber antioksidan

Sudah bukan rahasia umum, sumber makanan yang mengandung manfaat antioksidan sangat baik bagi kesehatan. Selain mempertahakan kekebalan tubuh, antioksidan juga dipercaya mampu melawan radikal bebas penyebab kanker. Berbeda dengan makanan lain, jagung yang dimasak ternyata bisa meningkatkan jumlah antioksidannya.

2. Menjaga kesehatan jantung

Konsumsi jagung yang cukup juga bisa menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut disebabkan adanya kandungan anti-aterogenik yang bisa mengurangi jumlah kolesterol jahat di badan. Tak hanya itu, jagung juga mengandung omega-3 alami yang fungsinya untuk menjaga agar jantung tetap berfungis dengan baik. Dengan manfaat tersebut, jagung juga bisa meminimalisir risiko serangan stroke!

3. Mencegah anemia

Salah satu masalah yang biasanya diderita dari penurunan energi adalah anemia atau darah rendah. Bila sudah terserang penyakit ini, tubuh membutuhkan istirahat yang lebih banyak dan cukup. Makanya, bila tubuh mendapatkan asupan jagung yang cukup, Anda telah mencegah anemia. Sebab, jagung dipercaya bisa meningkatkan pembentukan sel darah merah karena kandungan zat besinya yang banyak.

4. Meningkatkan sistem imun tubuh

Vitamin A yang dikandung jagung diketahui cukup banyak. Bila tubuh mendapatkan asupan vitamin A yang cukup, dipercaya sistem imun pun akan baik. Dengan begitu, pencegahan segala bentuk masalah kesehatan semakin maksimal. Dengan vitamin A yang cukup juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dan halus. Tak hanya itu, vitamin A dalam jagung juga bisa membuat penglihatan Anda menjadi lebih baik.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini