nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Hasilnya Ciamik, Pulas Make-Up dengan Gerakan Seperti Ini!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017 17:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 10 194 1732764 biar-hasilnya-ciamik-pulas-make-up-dengan-gerakan-seperti-ini-HlrCIByqHI.jpg Mengoles krim wajah (foto: Mariefranceasia)

MENGENAKAN make-up, bukan hanya perkara soal menggunakan sederet produk make-up yang tepat dan berkualitas tinggi.

Pemakaian make-up yang baik, juga termasuk soal mengaplikasikannya ke wajah dengan teknik alias gerakan yang tepat. Terutama untuk produk make-up yang berbentuk cairan. Sebab, beda area wajah maka berbeda pula teknik gerakan yang dipakai.

Penasaran seperti apa teknik gerakan yang tepat untuk masing-masing area wajah dalam mengenakan produk make-up berbentuk krim? Sontek uraiannya di bawah ini, sebagaimana dikutip Boldsky, Senin (10/7/2017).

Gerakan memutar 

(Foto: Boldsky)

Untuk circular motion alias gerakan memutar, teknik gerakan ini digunakan untuk mengaplikasikan make-up atau skincare di area sekitar pipi untuk memperlancar sirkulasi peredaran darah sehingga membuat kulit wajah menjadi bercahaya.

Gerakan tepuk-tepuk 

(Foto: Boldsky)

Gerakan satu ini digunakan ketika setelah membersihkan wajah dan sebelum memulaskan produk make-up. Tepuk-tepuk area seluruh wajah dengan gerakan menepuk yang pelan, menggunakan jari-jemari selama kurang lebih tiga detik. Teknik ini membantu untuk meningkatkan tekstur kulit wajah dan membuat kulit wajah tampak lebih glowing.

Gerakan upward 

(Foto: Boldsky)

Upward motion atau gerakan dari bawah ke atas digunakan saat mengaplikasikan make-up dan skincare untuk area leher dan lengan, dengan ini maka kulit bisa menjadi lebih kencang secara alami dan tidak kendur. Mulai gerakan ini dari sisi tulang pangkal leher-dada atau collarbone lalu menuju ke arah atas bagian leher hingga ke area wajah.

Gerakan Zig-zag 

(Foto: Boldsky)

Zig-zag motion disebutkan harus diaplikasikan ketika memulas make-up di bagian kening, karena jika tidak maka gerakan yang salah malah akan memicu datangnya garis keriput dan kerutan di area dahi menjadi lebih cepat hadir.

Gerakan horizontal 

(Foto: Boldsky)

Teknik gerakan mendatar yang satu ini, diaplikasikan untuk area dagu yang notabene sangat kecil dibandingkan area-area wajah lainnya. Mulai gerakan ini dari bagian tengah dagu lalu ke arah luar dagu (menuju ke arah daun telinga), dengan arah gerakan dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya. Hindari mengaplikasikan cairan make-up dengan gerakan tanda menyilang di area dagu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini