Share

Ini Akibatnya jika Pria Terlalu Cuek Sama Kulit Wajah

Pradita Ananda, Okezone · Senin 10 Juli 2017 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 10 194 1732834 ini-akibatnya-jika-pria-terlalu-cuek-sama-kulit-wajah-IXjHHL9HQr.jpg Perawatan wajah pria (Foto: Weightlosstrips)

KAUM pria kebanyakan hadir dengan karakter yang cuek dan acuh. Sangat berbeda dengan kaum wanita yang lebih peka dan teliti.

Termasuk soal perawatan kulit, maka tak mengherankan jika kebanyakan pria bersikap acuh soal merawat kulit. Padahal sejatinya, perawatan kulit yang seksama tidak hanya harus menjadi ritual dari kaum Hawa loh.

Inilah yang menyebabkan para pria kerap melakukan kesalahan dalam merawat kulit. Apa saja kesalahan tersebut? Sontek urainnya di bawah ini, seperti dilansir Timesofindia, Senin (10/7/2017).

Tidak mengoles sunscreen

Menggunakan sunscreen atau krim pelindung dari sinar matahari sangat penting untuk dilakukan, namun sayangnya banyak pria yang acuh dengan kebiasaan baik ini. Maka dari itu, disebutkan bahwasanya jumlah pria yang meninggal akibat penyakit kanker kulit jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan wanita. Biasakanlah untuk tidak pernah absen untuk mengoleskan sunscreen, dengan tingkat SPF minimal SPF 15 setiap harinya saat beraktivitas.

Termakan merek 

Tidak semua produk keluaran label atau brand ternama itu memiliki kualitas tinggi, dan cocok untuk semua jenis kulit. Namun nyatanya banyak pria yang lebih memilih untuk sekedar asal menggunakan produk skincare, hanya karena gengsi menggunakan merek yang high-end atau terkenal padahal tidak cocok dan tidak memberikan hasil signifikan untuk kulit.

Tidak perhatian pada jenis tipe kulit 

Saking cueknya terhadap perawatan kulit, disebutkan banyak pria yang tidak mengetahui dan memahami jenis atau tipe kulit seperti apa yang dimiliki. Sehingga akhirnya, terjebak menggunakan produk skincare yang tidak sesuai dengan tipe kulit.

Memencet jerawat 

Lain dengan kebanyakan wanita, yang jika sedang jerawatan biasanya langsung pergi ke dermatologist atau menggunakan obat jerawat yang tepat. Kaum pria biasanya dengan cuek langsung memencet jerawat sendiri, dikarenakan tidak sabar dengan proses penyembuhan jerawat. Kebiasaan buruk ini harus sangat dihindari untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti bertambah banyak, bertambah parahnya jerawat, hingga munculnya bekas luka jerawat.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini