nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

COOKING GADGET: Be Creative! Berbekal Kaleng Bekas Makanan Bisa Jadi Alat BBQ Canggih Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 07:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 10 298 1732822 cooking-gadget-be-creative-berbekal-kaleng-bekas-makanan-bisa-jadi-alat-bbq-canggih-ini-ZvBEtEdX8x.jpg Alat panggang canggih (Foto:Instagram)

MUSIM panas telah tiba. Bagi Anda yang memiliki hobi traveling, momen ini tentu saja menjadi kesempatan yang tepat untuk berlibur di pantai.

Nah, agar suasana liburan Anda terasa lebih seru dan menyenangkan, kenapa tidak sekalian mengadakan pesta barbeque?

Jangan khawatir. Ada sebuah cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk membuat alat pemanggang barbeque tanpa harus memboyong peralatan di rumah.

A post shared by Rincon Util (@rinconutil) on Jul 1, 2017 at 10:04am PDT


Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @9gag, yang perlu Anda sediakan cukup satu buah kaleng bekas, baut, kawat besi, dan beberapa alat pelengkap lainnya.

Setelah bahan-bahan tersedia, potong kaleng menjadi dua bagian, lubangi salah satu permukaannya, lalu sematkan 4 buah baut sebagai pijakannya. Kemudian, siapkan kawat untuk dijadikan alas penahan bahan barbeque yang hendak Anda panggang.

Tahap selanjutnya adalah proses pemanggangan. Meski memiliki bentuk yang mungkil, alat pemanggang ini bisa Anda gunakan untuk memanggang 2 potong sosis sekaligus. Caranya, siapkan arang secukupnya, nyalakan api menggunakan pematik khusus, lalu panggang sosis hingga matang atau berwarna hitam kecokelatan. Mudah bukan?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini