nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Pintas Hindari Antrean Panjang ketika Liburan ke Destinasi Populer Dunia

Tentry Yudvi, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 10 406 1733048 jalan-pintas-hindari-antrean-panjang-ketika-liburan-ke-destinasi-populer-dunia-q65nSQwQRE.jpg Menara Eiffel di Paris, Prancis (foto: Shutterstock)

SAAT berwisata ke tempat populer di dunia pastinya antrean panjang sering dilanda wisatawan, apalagi antrean tersebut bisa menghabiskan waktu cukup lama. Namun, semuanya bisa diatasi lho dengan mengenal lebih jauh sistem tiket di beberapa destinasi terkenal seperti Menara London atau Taj Mahal.

Antrean panjang memang sering dikeluhkan wisatawan, belum lagi jika tempat yang dituju sedang ramai dikunjungi. Panjangnya baris pun pasti meninggalkan kesan kurang menyenangkan untuk ketika berwisata. Anda juga harus berlomba-lomba dengan wisatawan dunia untuk masuk ke sana.

Nah, beberapa destinasi populer punya siasat untuk terhindar dari antrean panjang lho. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari Telegraph.

1. Menara Eiffel, Paris

Anda dapat memesan tiket untuk entri berjangka untuk ke Menara Eiffel secara Online di toureiffel.paris, namun mungkin masih ada penundaan yang signifikan untuk melewati pemeriksaan keamanan di musim puncak. Hal ini paling efektif dihindari dengan memesan entri pagi hari.

Lebih baik lagi, bergabunglah dengan antrean di pilar selatan 15-30 menit sebelum membuka waktu. Menunggu biasanya lebih pendek jika Anda menaiki tangga ke tingkat kedua, di mana Anda kemudian bisa membeli tiket lebih lanjut ke tingkat puncak.

Jika Anda tidak dapat memesan ke depan, atau hanya ingin lebih banyak kebebasan memilih hari dan waktu ketika Anda ingin datang, maka bersiaplah untuk mengantre-menara tersebut mendapat sebanyak 32.000 pengunjung per hari di musim panas yang tinggi.

Ada lebih banyak kesempatan untuk antrean yang lebih pendek pada waktu makan (makan siang prasmanan yang terkenal), pada hari berkabut, di musim dingin, atau larut malam.

2. Menara London

Tiba sekitar 30 menit sebelum dibuka jika Anda membeli tiket pada hari itu. Ini juga akan memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk mengikuti salah satu tur Beefeater bebas (gratis) sesegera mungkin.

Beli tiket jalur cepat secara online atau di beberapa stasiun tabung untuk menghindari antrean dan berjalan lurus pada saat kedatangan. Anda juga bisa melewatkan antrean dengan London Pass, namun tetap harus menunggu saat Anda melewati keamanan.

Mengawasi antrean Jewel House dan dinamika uniknya: menerkam begitu lebih pendek. Tinggalkan cukup waktu: menutup setengah jam setelah waktu tutup.

3. Taj Mahal, Agra, India

Sebuah kiriman dibagikan oleh tanztrek (@tanztrek) pada Jul 10, 2017 pada 4:31 PDT

Bangunan paling terkenal dan boleh dibilang bangunan paling indah di dunia menarik sekitar tujuh juta pengunjung setiap tahunnya, bahkan pada hari-hari sepi pun, ada elemen antrean yang bisa diharapkan. Minimalkan menunggu Anda dengan waktu yang baik, dan dengan bijaksana dipersiapkan untuk keamanan yang sangat ketat.

Sesampai setelah fajar adalah satu-satunya jalan yang pasti untuk menghindari keramaian. Dari jam 10 pagi sampai matahari terbenam, wisatawan di India biasanya tiba dalam jumlah banyak dan dalam kelompok tur besar. Ada tiga pintu masuk, Barat, Selatan dan Timur; Gerbang Timur menjadi yang paling mudah dijangkau dari sebagian besar hotel.

Saat mencapai Gerbang Timur, empat jalur menuju keamanan: wanita asing, pria asing, wanita lokal dan pria lokal. Untuk melihat Taj Mahal dengan orang-orang paling sedikit, yang terbaik adalah tiba di pintu Barat atau Timur pada jam 06.30 pagi di musim dingin - 30 menit sebelum dibuka. (Gerbang Selatan tidak buka sampai jam 8 pagi). Jika Anda tidak ingin bangun pagi-pagi ini benar-benar berkabut - antrean sering kali lebih pendek.

Untuk menghindari kerumunan sore dan dapatkan foto matahari terbenam Taj Mahal yang indah. Anda bisa naik mobil atau becak menyeberangi Sungai Yamuna ke taman Mehtab Bagh yang telah dipugar di tepi seberang. Dalam perjalanan mengunjungi 'Baby Taj', makam marmer Itimad-ud-Daula, ayah Mumtaz Mahal.

4. Empire State Building, New York

Cara terbaik untuk mendapatkan bantalan Anda, dan gagasan tentang ukuran kota yang tidak pernah tidur, berasal dari dek observasi 86 atau 102 lantai bangunan yang paling terkenal di Amerika Serikat. Jika Anda membeli tiket secara online, Anda bisa melewatkan antrean dan langsung naik dan sudah pasti perlu membayar ekstra untuk melihat Deck Lantai 102 lantai.

Sementara pemandangan yang menakjubkan di siang hari, bahkan lebih asyiknya di malam hari, dengan lampu kota berkilauan dalam kegelapan atau diselimuti kabut. Dek pemandangan terbuka sampai jam 2 pagi, jadi pertimbangkanlah kunjungan malam untuk melihat pemandangan cakrawala kota yang terkenal - orang banyak bubar pada pukul 10 malam waktu setempat.

Untuk bonus tambahan, kunjungi antara Kamis dan Sabtu malam dan Anda mungkin cukup beruntung untuk memiliki kunjungan Anda dengan menikmati dentuman saksofon.

5. Sagrada Familia, Barcelona

Kebanyakan orang mengenal menara mirip lilin seperti Gaudí, namun antrean panjang membuat banyak orang tidak membayar ekstra tiket untuk mengunjungi pedalaman. Ini adalah kemajuan yang sangat dramatis, sebuah hutan pilar yang sampai ke atap, menciptakan efek seperti mimpi.

Ada lift menuju ke salah satu menara untuk melihat udara, tapi berhati-hatilah agar berjalan kembali menuruni tangga batu yang curam. Anda dapat menghindari antrean untuk tiket dengan melakukan pre-booking slot secara online di sagradafamilia.org terlebih dahulu - tapi pastikan Anda datang tepat waktu sesuai dengan entri yang Anda berikan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini