Image

Diejek Suami dan Selingkuhannya, Wanita Berbobot 100 Kg Sukses Turunkan Berat Badan hingga 52 Kg

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 10 Juli 2017, 16:53 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 07 10 481 1732856 diejek suami dan selingkuhannya wanita berbobot 100 kg sukses turunkan berat badan hingga 52 kg ERzc84mvpU.jpg Betsy Ayala (Foto: Instagram)

SETELAH pernikahan, kemungkinan berat badan akan mengalami kenaikan. Pada perempuan, berat badan semakin bertambah setelah melahirkan. Mengembalikan berat badan ke bobot semula bukanlah hal yang mudah. Harus ada motivasi yang kuat untuk menurunkan berat badan.

Tidak jarang, mereka yang memiliki berat badan berlebih mendapat ejekan. Hal ini pula yang dialami oleh Betsy Ayala. Beberapa bulan setelah melahirkan, perempuan yang tinggal di Houston, Texas itu menemukan pesan teks antara suaminya dengan selingkuhannya. Mereka membicarakan dan menertawakan berat badan Ayala.

“Saya benar-benar hancur ketika menemui beberapa pesan yang saya baca di akun Facebook suami saya. Suami saya dan selingkuhannya memanggil saya seekor sapi dan dipenuhi dengan lemak. Hal itu membuat saya merasa berantakan. Padahal saya sudah bersamanya selama 17 tahun dan mencurahkan hidup saya untuk hubungan kami,” ujar perempuan berusia 34 tahun itu seperti yang dikutip dari Independent, Senin (10/7/2017).

Setelah mengetahui kelakuan suaminya, Ayala merasa tidak tahu apa yang harus dilakukan. Saat itu dirinya memiliki berat badan hampir 100 kg dan memiliki seorang anak berusia 6 bulan. Akhirnya, setelah terjadi perpisahan, Ayala bertekad untuk mendapatkan tubuh yang bugar.

Walaupun sebelumnya Ayala sudah berusaha menurunkan berat badan, pesan antara mantan suami dengan selingkuhannya menjadi motivasi bagi Ayala. Dirinya lebih serius untuk berusaha menurunkan berat badan.

Transformation Tuesday 🙌🏼 So guess who's at a new low 🙋🏻 This girl right here 🙅🏻 A month ago I was kind of in a funk and had gained over 10 lbs ... I think for me it's harder to come back and get back to it after gaining some of the weight you lost then when you first start. You feel discouraged and it sucks BUT quitting is not an option. I refocused the last month with our summer challenge and there you have it I'm at a weight I haven't been at since my freshmen year of college ... "I may be a lot of things but I am NO QUITTER" 👑🐝❤️ -------------------------------------------- #21daysummerchallenge #lightthematch #alwaysinpursuit #noquitters #joinmyteam  #Herbalife  #herbalife24  #queenb #getfitnowaskmehow  #relentless #fitmom #fitchick #girlswholift #momswholift #motivation  #noexcuses  #bestlifeever  #consistency  #fitness  #fitspo #weightloss #transformation #bodyafterbaby #wellnesscoach  #fueledbyherbalife  #boss #mommymakeover #weightlosstransformation #beforeandafter

Sebuah kiriman dibagikan oleh Betsy Ayala ⬇️ 107 LBS (@queen_b_b) pada Jun 6, 2017 pada 11:01 PDT


Ayala memulai dari hal kecil yaitu menghentikan kebiasaan memakan kudapan manis, pergi ke kelas zumba, dan bekerja sama dengan kakaknya. Setelah melakukannya selama 2 tahun, berat badan Ayala langsung turun secara drastis. Kini berat badannya mencapai 52 kg.

Ayala pun bersyukur atas kejadian yang menimpa rumah tangganya. Sebab dengan begitu, dia memiliki dorongan yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan.

“Sekarang saya benar-benar merasa bahwa apa yang dilakukan oleh mantan suami saya adalah berkah. Sebab, apabila tidak ada kejadian itu, mungkin tubuh saya akan tetap gemuk untuk selamanya,” tutur Ayala.

Sikapnya pada olahraga pun berubah. Jika sebelumnya Ayala akan menangis usai berolahraga, kini ia ingin membuat anaknya bangga dengan bentuk tubuh ibunya. Sehingga ia lebih rajin berolahraga untuk menjadi teladan bagi anaknya dan agar anaknya kagum.

Ayala mendokumentasikan perubahan tubuhnya di akun Instagram pribadinya. Kini dirinya memiliki 72.000 followers dan merasa lebih bahagia serta positif.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini