nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Widyawati hingga Raisa Andriana, 4 Ikon Selebriti Cantik Sepanjang Masa

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 11 194 1733522 widyawati-hingga-raisa-andriana-4-ikon-selebriti-cantik-sepanjang-masa-MtHaFM5H6b.jpg 4 Ikon Selebriti Cantik (Foto: Instagram)

SETIAP masa pasti memiliki selebritas yang dianggap layak menjadi ikon kecantikan atau ketampanan pada era tersebut. Pada zamannya, mereka amat digilai, membintangi banyak film atau iklan. Yang paling kentara, mereka dijadikan patokan atau standar kecantikan atau kegantengan pada masa tersebut.

Widyawati


Artis yang berjaya pada dekade 1970-an dan 1980-an ini mulai melambung namanya saat bermain sebagai Yuli bersama Romi yang diperankan suaminya, almarhum Sophan Sophiaan, dalam Pengantin Remaja (1971). Widyawati yang akan berusia 67 tahun pada 12 Juli mendatang kerap berpasangan dengan sang suami dan disebut sebagai Rama dan Sinta di Tanah Air.

Lalu, apa yang membuat dia terlihat tetap segar dan berbeda? Dikutip berbagai sumber, ternyata Widyawati benar-benar menerapkan pola hidup sehat, yakni memperbanyak makan sayur dan buah serta istirahat yang cukup, termasuk tidur selama delapan jam sehari. Wajah cantiknya tidak lekang oleh waktu. Terbukti, pada usia senja, dia masih diajak berlenggak-lenggok di catwalk membawakan selendang karya Alleira Batik. Sampai sekarang pun, dia tetap aktif di dunia layar lebar. Film terbarunya, Sweet20 , tayang sebagai film Lebaran tahun ini.

Tamara Bleszynski

Waking up this morning, I smile :) Good morning everyone. #lifeisapreciousgift 🌞

A post shared by Tamara Bleszynski (@tamarableszynskiofficial) on Apr 13, 2016 at 4:40pm PDT


Nama Tamara Natalia Christina Mayawati Bleszynski memiliki aura tersendiri karena artis kelahiran 25 Desember 1974 ini memiliki tampang keturunan asing atau bule. Modal ini penting karena pada masa 1990-an, wajah bule sangat diminati di industri hiburan, baik oleh para produser maupun masyarakat. Kecantikan dan lekuk tubuh yang paripurna membuat blasteran Polandia-Sunda ini sempat disebut-sebut sebagai Cindy Crawford-nya Indonesia.

Crawford adalah model terpopuler di dunia pada era itu. Sinetron-sinetron yang dibintanginya juga memiliki rating tinggi. Dia juga sempat menjadi bintang video klip band Dewa yang kala itu sangat populer. Bahkan, setelah bintangnya hampir meredup, Tamara masih bisa menjadi bintang utama film horor thriller Air Terjun Pengantin pada 2009. Filmnya laris manis sedikit banyak berkat eksploitasi kemolekan tubuh ibu yang saat itu sudah beranak satu tersebut.

Dengan wajah bule, tubuh indah, dan rambut panjang pirang dan bergelombang indah, Tamara pun pernah digaet menjadi brand ambassador salah satu sabun kecantikan internasional terpopuler kala itu. Perempuan yang lahir di Bandung ini berhasil menyisihkan ribuan wanita di Indonesia saat program seleksi sabun kecantikan internasional itu dengan cukup ketat dan selektif.

Dian Sastrowardoyo


Bisa dibilang film layar lebar Ada Apa dengan Cinta? (AADC) pada 2002 menjadi pijakan yang sangat kuat untuk melambungkan namanya di industri hiburan, termasuk membuatnya menjadi ikon kecantikan. Dengan wajah cantik, senyum manis, dan rambut hitam panjang, Dian Sastro menjadi kiblat para pria Indonesia menentukan perempuan ideal. Ditambah kecerdasannya, perempuan yang lulusan Filsafat UI ini semakin menonjol dan tampak berbeda di tengah selebritas muda lainnya.

Bahkan, setelah menikah hingga memiliki dua anak, aura kecantikannya tidak sedikit pun hilang. Tidak mengherankan, Dian lalu menjadi trendsetter mamah muda (mahmud) yang tetap cantik dan bisa merawat anak dan keluarga dengan baik. Di sisi lain, Dian juga tetap memerhatikan masalah pendidikan dan berhasil menyelesaikan S-2 dengan baik. Citranya yang sangat positif juga membuatnya menjadi duta bagi merek-merek kecantikan internasional, seperti sabun dan perawatan rambut.

Raisa Andriana

A post shared by @raisa6690 on Jun 14, 2017 at 6:10am PDT


Era 2000-an, nama penyanyi Raisa mengisi setiap hati kaum adam. Dia dijadikan simbol kecantikan fisik yang sempurna pada masa kini. Ini berkat wajah cantik menggemaskan, kulit putih, postur tinggi, dan suara merdu memesona. Jika diamati, perempuan kelahiran 16 Juni 1990 ini juga fashionable dan mengikuti tren. Pada era meme seperti sekarang ini, wajahnya kerap muncul sebagai meme yang viral .

Puncaknya adalah saat gadis yang tengah di puncak ketenaran ini memilih meresmikan pertunangannya pada usia 27 tahun. Berita pertunangannya dengan aktor Hamish Daud pada 21 Mei lalu pun sampai dijadikan sebagai hari patah hati oleh para pengguna media sosial (medsos) dengan tagar #haripatahhati nasional atau #haripatahhati sedunia. Tidak ketinggalan, berbagai meme turut menghiasi “hari kesedihan” tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini