Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat! Coba Pakai Masker Susu dan Madu

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 11 194 1733667 cara-memutihkan-wajah-dengan-cepat-coba-pakai-masker-susu-dan-madu-XD8Cieoqda.jpg Wajah cerah bersinar (Foto: Mjmagazine)

KULIT wajah yang putih, bersih, dan tampak cerah seolah masih menjadi standar kecantikan wanita yang sesungguhnya. Tak ayal jika perawatan dan krim kecantikan yang berfungsi untuk memutihkan kulit semakin digemari.

Dibandingkan menggunakan produk kecantikan kulit yang banyak mengandung bahan-bahan kimia, tak ada salahnya untuk membuat ramuan dari bahan alami. Berikut uraiannya seperti dilansir Boldsky, Selasa (11/7/2017).

Susu, air lemon, dan madu

Seluruh bahan alami ini bermanfaat untuk memutihkan kulit. Campurkan satu sendok makan susu dan air lemon, lalu tambahkan satu sendok teh madu, yang berfungsi untuk melembapkan. Aduk merata, kemudian aplikasikan pada wajah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Oatmeal dan yogurt

Campuran oatmeal dan yogurt juga berguna untuk memutihkan wajah. Tak hanya itu, kedua bahan alami ini juga berfungsi untuk meredakan luka bakar akibat paparan sinar matahari, tanda-tanda penuaan, dan pigmentasi. Cara membuatnya, rendam oatmeal semalaman, haluskan hingga menjadi pasta, kemudian campurkan dengan yogurt. Aplikasi secara rutin dapat memberikan hasil yang sangat efektif.

Pepaya dan madu

Pepaya mengandung enzim yang berfungsi dalam proses regenerasi. Pepaya sendiri efektif sebagai sunscreen alami dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Cukup haluskan potongan buah pepaya, tambahkan satu sendok teh madu, tunggu selama 20 menit, bilas menggunakan air sesudahnya.

Tomat dan yogurt

Buah tomat dan yogurt juga dapat berguna untuk memutihkan wajah. Kedua bahan alami ini memiliki kandungan yang efektif memutihkan dan mencerahkan wajah. Terapkan masker wajah dua hari sekali untuk hasil yang maksimal.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini