Share

Air Rebusan Teh Hijau Bisa Bikin Rambutmu Panjang Lebih Cepat!

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Rabu 12 Juli 2017 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 11 194 1733904 air-rebusan-teh-hijau-bisa-bikin-rambutmu-panjang-lebih-cepat-78j3Bp2XTb.jpg Teh hijau (Foto: Cancerfighterthrive)

BANYAK yang setuju bila wanita berambut panjang memang memiliki daya tarik tersendiri. Tak ayal banyak wanita yang rela membayar mahal di salon untuk mendapatkan rambut panjang tambahan.

Nah, daripada menghabiskan banyak biaya di salon, sebaiknya gunakan bahan-bahan alami. Berikut pilihan bahan alami yang bisa digunakan seperti dilansir TimesofIndia, Rabu  (12/7/2017).

Masker telur

Pecahkan telur, sisihkan bagian putihnya. Kocok putih telur, lalu tambahkan satu sendok minyak zaitun dan madu. Aplikasikan masker tersebut pada kulit kepala dan rambut selama 20 menit, bilas menggunakan sampo. Kandungan protein, fosforus, zinc, dan zat besi dapat menjaga rambut agar tetap sehat.

Teh hijau

Teh hijau merupakan bahan alami yang juga dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat. Antioksidan dalam teh hijau dapat memberi perlindungan yang kuat untuk folikel rambut. Caranya, cukup rebus kembali kantung teh hijau yang sudah tidak terpakai, lalu aplikasikan teh hijau hangat pada kulit kepala. Diamkan selama 45 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Jus bawang bombay

Meski baunya menyengat, namun bawang bombay memiliki manfaat yang baik untuk rambut Anda. Cukup iris bawang putih menjadi bentuk kecil-kecil, lalu peras airnya. Terapkan pada seluruh permukaan kulit kepala selama 20 menit, bilas menggunakan sampo. Kandungan sulfur di dalamnya dapat memproduksi kolagen sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Cuka apel

Campurkan dua sendok makan cuka apel dalam gelas berisi air hangat. Pijat kulit kepala menggunakan campuran air tersebut selama 2-3 menit dan cuci menggunakan sampo. Cuka apel dapat menstimulasi folikel rambut sehingga mempercepat tumbuhnya rambut. Selain itu, ini juga berguna untuk membersihkan kulit kepala dan menjaga keseimbangan pH rambut.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini