nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulit Sensitif, Hindari Produk Kecantikan yang Mengandung Parfum

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 05:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 11 194 1733914 kulit-sensitif-hindari-produk-kecantikan-yang-mengandung-parfum-5stA4VeE60.jpg Ilustrasi kulit sensitif (Foto: Thehealthline)

MENJAGA kulit agar tetap sehat dan cantik memang merupakan sebuah hal yang wajib. Namun, hal ini akan terasa sulit bagi mereka yang memiliki tipe kulit sensitif.

Pasalnya, salah dalam merawat kulit bukannya justru menyehatkan dan mempercantik, melainkan kulit akan menimbulkan reaksi tertentu, seperti alergi atau jerawat. Dr Elizabeth Tanzi, seorang dermatologi, dan Joanna Vargas, seorang celebrity facialist, memberikan triknya.

Menurut keduanya, terdapat beberapa bahan dalam skincare yang sebaiknya dijauhi, berikut ulasannya seperti dilansir Bustle, Rabu (12/7/2017).

Wewangian

Hindari produk perawatan kulit yang mengandung aroma wewangian. Pasalnya ini akan semakin memperparah kondisi kulit menjadi lebih sensitif.

Parabens

Produk perawatan kulit yang mengandung parabens dapat menyebabkan iritasi pada kulit berjenis sensitif. Jadi, pastikan untuk memilih produk perawatan kulit, tubuh, dan make-up yang bebas mengandung paraben.

Sulfat

Kandungan sulfat bisa menyebabkan kulit sensitif menjadi kasar. Hindari membuat kulit Anda menjadi kering atau iritasi dengan memilih produk pembersih bebas kandungan sulfat.

Retinol

Vargas menyarankan agar menghindari produk perawatan kulit dengan kandungan retinol di dalamnya. retinol dapat membuat kulit sensitif memerah dan kering.

Bahan-bahan kimia

Eksfoliasi atau scrub memang sangat penting untuk semua tipe kulit, tapi perlu berhati-hati bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Pilihlah produk eksfoliasi yang mengandung enzim buah-buahan yang tidak menyebabkan iritasi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini