nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Ikon Selebriti Pria Berwajah Tampan Sepanjang Masa

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 20:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 11 194 1733972 4-ikon-selebriti-pria-berwajah-tampan-sepanjang-masa-3tZAkKJt6J.jpg 4 Ikon Selebriti Tampan (Foto: Istimewa)

SETIAP masa pasti memiliki selebritas yang dianggap layak menjadi ikon kecantikan atau ketampanan pada era tersebut. Pada zamannya, mereka amat digilai, membintangi banyak film atau iklan. Yang paling kentara, mereka dijadikan patokan atau standar kecantikan atau kegantengan pada masa tersebut

Rano Karno

 

 (Foto: Ist)

Jika menyebut namanya, banyak orang yang teringat perannya sebagai Doel dalam sinteron Si Doel Anak Sekolahan yang cukup fenomenal. Namun, nama Rano Karno juga banyak mengingatkan orang pada film lawas terkenal, seperti Rio Anakku, Gita Cinta dari SMA, dan Taksi . Gita Cinta dari SMA yang diperankannya bersama aktris Yessy Gusman adalah film yang membuatnya meraih ikon tersebut.

Belum lama ini, film tersebut juga menjadi inspirasi lahirnya film Galih & Ratna . Salah satu pesona Rano Karno pada masanya adalah tahi lalat di dagu bawah bagian kiri. Dengan kulit hitam manis, wajah tampan Rano dianggap sempurna. Nyaris film-film yang menyasar anak muda pada era 1980-an memasangnya sebagai aktor utama. Kini Rano malah terjun di dunia politik. Terakhir, dia menjabat sebagai Gubernur Banten sejak 12 Agustus 2015.

Hamish Daud


Jika Raisa mampu membuat banyak kaum adam patah hati, lelaki ini juga bisa membuat air mata kaum hawa tumpah tidak terkira. Wajahnya yang blasteran dan tubuh kokoh tidak terkira membuatnya duduk sebagai pria ganteng era modern. Hamish Daud Wyllie yang lahir di Gosford, Australia, 8 Maret 1980, memiliki wajah blasteran dari ayahnya, David Wyllie, yang berasal dari Australia. Sementara ibunya berdarah Madura.

Di Indonesia, namanya mulai terdengar saat membawakan acara wisata atau jalan-jalan di salah satu stasiun televisi. Sama seperti tunangannya, Raisa, wajahnya yang dinilai ganteng dan tampan ini juga selalu ramai diperbincangkan di medsos. Bahkan, setiap Kamis, para pengguna aktif medsos kerap menyebutnya dengan ucapan “Selamat Hari Hamish”.

Roy Marten

 

 (Foto: Vania / Okezone)

Wajah mudanya yang ganteng, tetapi beraura bad boy, kerap membuatnya disebut sebagai wajah playboy pada eranya. Ganteng, terkenal, dan menjadi aktor pula. Siapa perempuan yang tidak ingin mendapatkannya? Aktor yang lahir di Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), 1 Maret 1952, ini adalah aktor yang banyak digilai wanita. Hampir semua film layar lebarnya meledak dan ditunggutunggu, terutama bagi kaum hawa.

Masa-masa jayanya yakni sekitar 1970-an sampai awal 1980-an. Lalu, setelah industri film nasional “redup” pada 1990-an, Roy mencoba peruntungannya ke dunia pertelevisian. Karena aura kegantengannya masih ada, beberapa judul sinetron yang dibintanginya juga meraup sukses. Meski sempat terkena kasus narkoba hingga di penjara, Roy Marten masih menjadi sosok yang dihormati di dunia perfilman hingga saat ini.

Onky Alexander

 

 (Foto: Ist)

Siapa yang tidak kenal dengan karakter Mas Boy? Bahkan, anak-anak yang terbilang masih kecil pun suka ikut-ikutan menyebut “Mas Boyyy”. “Mas Boy” adalah nama peran yang dimainkan Dicky Alexander Heryanto Sapardan atau lebih dikenal dengan Onky Alexander dalam film Catatan si Boy yang sangat terkenal di lingkungan remaja dan kawula muda pada era 1990-an.

Salah satu yang disukai dari kehadiran Mas Boy adalah pembawaannya yang cool, dewasa, rajin beribadah, gaul, dan terpenting ganteng. Ini menjadi citra pria ideal masa itu. Kebiasaan Boy menggantung tasbih di mobil juga diikuti banyak orang hingga sekarang.

Kecantikan atau ketampanan yang dimiliki, cara membawakan diri, cara berpakaian, peran yang dilakoni di layar kaca atau lebar, semua berpadu menjadi suatu nilai tersendiri yang tidak mudah dilupakan, meski sudah berganti zaman. Berikut beberapa nama artis, aktris maupun aktor yang kerap dijadikan ikon pada zamannya masing-masing.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini