nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minum Rebusan Air Jahe Setelah Makan Bantu Turunkan Berat Badan

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 11 481 1733925 minum-rebusan-air-jahe-setelah-makan-bantu-turunkan-berat-badan-v00gKLHl1Z.jpg Air jahe (Foto: Boldsky)

JAHE sering digunakan sebagai bumbu untuk memasak. Tapi, jahe juga sering dimanfaatkan untuk obat.

Rebusan air jahe sering dikonsumsi untuk memberikan kehangatan pada tubuh dan meredakan batuk. Jahe memang kaya akan bahan kimia alami yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh.

Mengonsumsi jahe bisa membantu mencegah dan menyembuhkan peradangan. Dilansir dari Healthline, Selasa (11/7/2017), berdasarkan hasil penelitian, jahe bisa mengurangi reaksi alergi. Tak hanya itu, mengonsumsi suplemen yang mengandung jahe bisa meredakan nyeri otot setelah berolahraga. Jahe mengandung antioksidan yang bisa membantu mencegah penyakit jantung, neurodegenartif, kanker, gagal ginjal, tumor, dan gejala penuaan.

Selain hal-hal di atas, inilah manfaat lain dari mengonsumsi air jahe;

Membantu pencernaan

Meminum air jahe secara teratur bisa membantu meringankan gangguan pencernaan, muntah, dan mual.

Mengontrol gula darah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jahe bisa memperbaiki kadar gula darah pada penderita diabetes. Selain itu, jahe juga bisa membantu mengatasi masalah kesehatan yang disebabkan oleh diabetes kronis.

Kolesterol

Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa jahe bisa mengurangi penanda penyakit jantung seperti aktivitas arginase, kolesterol LDL, dan trigliserida.

Penurunan berat badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, Anda bisa mengombinasikan diet sehat dan olahraga dengan mengonsumsi air jahe. Dalam sebuah studi, jahe bisa menekan obesitas pada tikus. Sedangkan studi lain menunjukkan bahwa meminum air jahe panas setelah makan bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Selain itu, jahe membantu tubuh menjaga keseimbangan gula darah sehingga mencegah Anda makan berlebihan.

Hidrasi

Mengonsumsi air jahe bisa membuat tubuh Anda terhidrasi dengan baik. Banyak dari kita yang tidak mengonsumsi air putih yang cukup setiap hari. Untuk mengatasi hal ini, cobalah meminum segelas air jahe di pagi hari atau sesuai keinginan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini