nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss V Keluarkan Aroma Ragi, Hati-Hati Infeksi!

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 21:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 11 481 1733951 miss-v-keluarkan-aroma-ragi-hati-hati-infeksi-sN9ushIpms.jpg Brokoli (Foto: Indiatimes)

TUBUH manusia mengeluarkan bau alami, termasuk dari bagian Miss V. Ada yang normal, juga ada yang mengganggu.

Lalu, seperti apa saja aroma Miss V yang bisa mengganggu diri Anda, juga menyebabkan penyakit. Simak ulasannya berikut ini yang dilansir Timesofindia, Selasa (11/7/2017).

Bau seperti ragi

Anda tidak harus mengkhawatirkan jika Miss V memunculkan bau seperti ragi. Tapi ini merupakan salah satu tanda infeksi yang harus segera diatasi. Konsultasikan dengan dokter agar tak terlambat ditangani.

Busuk

Jika Anda menggunakan tampon atau pantyliner di bagian Miss V dan mengeluarkan bau busuk, Anda harus segera atasi. Konsultasikan dengan ginekolog karena kondisi seperti ini bisa menjadi salah satu tanda kanker serviks stadium awal.

Amis

Miss V Anda juga bisa memunculkan bau amis. Anda dideteksi mengalami infeksi yang harus segera diobati. Untuk pencegahan, jangan menggunakan sabun kewanitaan, karena bisa mengganggu pH Miss V.

Bau logam

Ketika menstruasi, Miss V Anda bisa mengeluarkan bau seperti logam. Anda harus mewaspadainya, jangan membersihkan dengan sembarang cara. Cukup cuci dengan air biasa sebelum ganti pembalut dan keringkan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini