nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doyan Begadang, Ternyata Begini Kebiasaan Makan Presiden Rusia Vladimir Putin

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 16:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 12 298 1734691 doyan-begadang-ternyata-begini-kebiasaan-makan-presiden-rusia-vladimir-putin-pEtr43jj3R.jpg Kebiasan makan Vladimir Putin (Foto:Landolakes)

JIKA Anda memiliki kecenderungan tidur di atas waktu normal atau bahkan mengidap insomnia, jangan khawatir, Anda tidak sendirian!

Menurut laporan Newsweek, Presiden Rusia Valdimir Putin ternyata memiliki kebiasaan begadang hingga pagi menjelang. Berdasarkan pengakuan Putin, ia bisa berpikir lebih jernih ketika bekerja pada saat tengah malam.

Untuk mengembalikan staminanya di pagi hari, Putin kerap mengonsumsi omelet atau bubur, dengan makanan pelengkap yang terdiri dari telur puyuh dan cottage cheese. Sedangkan minumannya, ia selalu mengonsumsi segelas jus segar yang terbuat dari sayur bir dan lobak.

Yang lebih menarik lagi adalah tentang asal usul sarapan Putin. Newsweek menyebutkan, menu sarapan Putin dikirim secara teratur dari tanah pertanian, milik Patriarch Kirill, yang notabennya merupakan pemimpin agama di Rusia.

 

Rutinitas pemimpin Rusia itu kemudian dilanjutkan dengan menikmati secangkir kopi hangat dan serangkaian solitary workout. Ini merupakan “menu olahraga” rutin Putin yang terdiri dari dua jam renang dan beberapa waktu untuk angkat beban.

Barulah pada sore hari Putin memulai briefing hariannya, membaca laporan tentang Rusia, pengadilan, dan informasi-informasi terbaru di seluruh dunia.

Ketika Barack Obama mengunjungi kediaman Putin pada 2009, mereka membahas hubungan AS-Rusia sambil menikmati sajian omelet dengan beluga caviar dan pangsit telur puyuh. Mereka juga menikmati teh dan makanan tradisional Rusia di teras rumah Putin.

Kebiasaan makan Putin menjadi lebih ketat ketika ia mengunjungi suatu negara. Dinas intelijen Rusia akan mengirim sebuah kelompok khusus untuk memeriksa dan mencari tempat tinggal yang aman untuk presiden mereka.

Untuk menu makanannya sendiri terdiri dari buah segar yang telah mendapatkan segel “anti-kontaminasi” dari Kremllin. Diplomat Rusia juga selalu bernegosiasi kepada negara tuan rumah, agar juru masak dan pelayan asli Rusia diperkenankan untuk menyajikan makanan khusus untuk Putin. Demikian dilansir dari Food & Wine, Rabu (12/7/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini