nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susu dan Air Soda, Rahasia Bikin Tekstur Scrambled Egg Lembut dan Mengembang

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 20:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 12 298 1734725 susu-dan-air-soda-rahasia-bikin-tekstur-scrambled-egg-lembut-dan-mengembang-LtcDsPg4ho.jpg Scrambled Egg (Foto: Purewow)

SIAPA yang tidak menyukai scrambled egg alias telur orak-arik ? Menu satu ini memang jadi favorit banyak orang untuk disantap saat sarapan di pagi hari, atau di waktu brunch.

Selain enak, lezat, dan mengenyangkan. Scrambled egg juga mudah sekali untuk dibuat, akan tetapi tidak banyak yang mengetahui bagaimana caranya untuk membuat scrambled egg menjadi lebih fluffy alias lebih lembut dan mengembang.

Ternyata triknya ialah, hanya dengan mencampurkan susu dan air soda dalam adonan telur. Dengan menggunakan ukuran 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan air soda, untuk per 1 hingga 2 butir telur yang hendak digunakan untuk membuat scrambled egg.

Ketika adonan susu, telur, dan air soda sudah dikocok hingga semua tercampur rata. Panas yang ditimbulkan dari api dan wajan, ketika telur hendak dimasak akan menimbulkan bubble atau letupan-letupan yang mengembang. Di mana letupan-letupan inilah yang membuat scrambled egg menjadi lebih fluffy.

Karena air soda tidak memiliki rasa, aroma, ataupun warna yang menyengat. Inilah mengapa air soda disebutkan ideal untuk dicampur dengan adonan orak-arik telur, dan sekaligus tidak akan mempengaruhi rasa asli scrambled egg itu sendiri. Demikian seperti diwarta Purewow, Rabu (12/7/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini